Kasal Perhatikan Kondisi Prajuritnya Setiap Kunjungan Kerja

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Di setiap kunjungan kerja (Kunker) ke satuan-satuan jajaran TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. selalu menanyakan kondisi anak buahnya dan keluarganya terutama masalah kesehatan. Perhatiannya kepada bawahan tampak ketika Kunker di Lanal Tual dan dilapori adanya PNS yang sedang sakit stroke. Kasal yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyempatkan diri menengok PNS Hendrikus Seran yang menderita sakit di Tual, Maluku Tenggara. Jumat (18/06).

Hendrikus Seran merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL berpangkat Penda Tk.I III/d yang berdinas di Staf Minpers Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tual, menderita sakit stroke sejak tahun 2014. Selama menderita sakit tidak dapat beraktifitas dinas sebagaimana mestinya. Hingga saat ini masih rutin menjalani pengobatan dan rutin dikontrol oleh petugas Balai Pengobatan (BP) Lanal Tual.

Kedatangan Kasal mengunjungi rumah sederhananya yang beralamat di Ohoi Wearlilir Kecamatan Kei Kecil tersebut membuat Hendrikus Seran terharu dan berbesar hati serta menumbuhkan semangat dan motivasinya untuk berobat terus agar cepat sembuh dan pulih kembali serta dapat beraktifitas seperti semula. Dalam kesempatan itu, Kasal menyerahkan bantuan yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk berobat.

Beberapa saat sebelumnya, Kasal telah meresmikan Desa Dian Darat, Kecamatan Kei Kecil Kabupaten Maluku Tenggara yang berada di Wilayah Lanal Tual sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN). KBN adalah program TNI Angkatan Laut yang merupakan ide atau gagasan Laksamana TNI Yudo Margono dengan tujuan memberdayakan warga pesisir agar potensi daerahnya dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga masyarakatnya bisa sejahtera.

Editor : Ndre
Sumber : berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.