Kasdivif 2 Kostrad Dampingi Dirbincab Pusbekangad Laksanakan Uji Fungsi Pengadaan Simulasi Terjun Payung

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M., dampingi Dirbincab Pusbekangad Brigjen TNI Agus Santosa, S.Sos. melaksanakan uji fungi pengadaan simulasi terjun payung Kostrad program optimalisasi U.O Kemhan tahun 2020 bertempat di Madivif 2 Kostrad, Malang. Jumat (25/06/2021).

Didampingi Kasdivif 2 Kostrad Dirbincab Pusbekangad Brigjen TNI Agus Santosa, S.Sos. pada kesempatan ini melihat secara langsung kondisi fasilitas latihan Virtual Reality Parachute Simulator serta memastikan seluruh perangkat pendukung fasilitas latihan ini dapat dioperasionalkan dan berfungsi dengan baik.

Brigjen TNI Agus Santosa, S.Sos., menyampaikan, keberadaan Virtual Reality Parachute Simulator ini merupakan wujud perhatian dan upaya pimpinan TNI dalam rangka meningkatkan kemampuan prajurit peterjun payung Divif 2 Kostrad baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan.

“Pelihara dengan baik fasilitas latihan Virtual Reality Parachute Simulator dan manfaatkan kehadiran sarana ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai seorang prajurit peterjun,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasdivif 2 Kostrad mengungkapkan bahwa fasilitas latihan Virtual Reality Parachute Simulator ini merupakan sarana mengasah kemampuan terjun prajurit yang dimiliki Divif 2 Kostrad serta untuk memberikan pelatihan kepada prajurit yang belum memiliki kemampuan dasar terjun.

“Dengan hadirnya fasilitas ini, diharapkan akan melahirkan prajurit-prajurit peterjun Divif 2 Kostrad yang profesional dalam pelaksanaan tugas nantinya,” pungkas Kasdivif 2 Kostrad.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.