Kasdivif 2 Kostrad Terima Kunjungan Tim Aswaslat Kopassus di Madivif 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M terima kunjungan kerja Tim Asistensi Pengawasan Latihan (Aswaslat) Kopassus yang dipimpin Ir Kopassus Brigjen TNI Arif Bukhori beserta rombongan di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (09/06).

Kunjungan ini dalam rangka mengecek secara langsung pelaksanaan penyelengara Lattuk Satuan Raider Yonif Raider 755 Kostrad dan Latihan Perang Hutan yang akan digelar di Satuan Divif 2 Kostrad.

Selain itu, kunjungan ini juga guna meninjau dan melihat secara langsung operasional fasilitas latihan Wind Tunnel di Skydiving Center Divif 2 Kostrad dan Virtual Reality Parachute Simulator yang ada di Madivif 2 Kostrad.

Kepada Ir Kopassus Brigjen TNI Arif Bukhori, Kasdivif 2 Kostrad mengungkapkan rasa hormat atas silaturahmi maupun kerjasama yang dilaksanakan dengan Divif 2 Kostrad, dalam rangka mendukung tugas pokok Kopassus yang merupakan bagian integral TNI AD.

“Fasilitas latihan Wind Tunnel dan Virtual Reality ini merupakan sarana mengasah kemampuan terbang prajurit berkualifikasi free fall yang dimiliki Divif 2 Kostrad serta untuk memberikan pelatihan kepada prajurit yang belum memiliki kemampuan dasar terjun,” ujarnya.

“Dalam hal ini, Satuan Divif 2 Kostrad siap mendukung tugas pokok Kopassus untuk melatih dan mengasah kemampuan terbang prajurit berkualifikasi free fall,” pungkas Brigjen TNI Tjaturputra Gunadi Genah, S. Sos., M.M.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.