Kodim 0507/Bekasi Kerahkan Personilnya Bantu Amankan Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal DI Gor Candra Baga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi lanjutkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal, dalam pelaksanaannya Kodim 0507/Bekasi turut mengerahkan personilnya untuk membantu kegiatan tersebut.

Kali ini pelaksanaan Vaksinasi dilakukan untuk warga yang berasl dari 8 kecamatan dengan target jumlah warga yang divaksin sebanyak 1.000 jiwa per kecamatan.

Sebelum pelaksanaan di mulai personil gabungan dari Kodim 0507/Bekasi sebanyak kurang lebih 50 orang yang turut di ikuti oleh Yon Mek 202/TM sebanyak 70 orang dan Yon Mek 201 sebanyak 60 orang melaksanakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Sutadi. yang bertempat di Lapangan Basket GOR Chandra Baga Bekasi, Kel.Kayuringin, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu 23/06/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Mayor Inf Sutadi (Pasiops Kodim 0507/Bks), Para Danramil dari 01 s/d 05 jajaran Kodim 0507/Bks, Letda Inf Dedy Gunawan (Danton Yonmek 202 TM) dan Letda Inf J. Sinurat (Danton Yonmek 201 JY). Dalam Apelnya Mayor Inf Sutadi (Pasiops Kodim 0507/Bks) menyampiakan, “Kita laksanakan tugas ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, lakukan koordinasi serta laporkan apabila terjadi hal-hal menonjol”,ucapnya.

Kegiatan perbantuan personil pasukan ini di tempatkan di beberapa titik pintu masuk dan juga lokasi pelaksanan Vaksin. seperti yang disampaikan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm IWan Aprianto,S.I.P., saat dilokasi vaksinasi, mengatakan, “Untuk pintu masuk peserta vaksin diatur sedemikian rupa agar tidak terpusat pada satu titik, pembagian pintu masuk ini agar tidak terjadi penumpukan”,ucapnya.

“Dan hal tersebut dapat memudakan dalam penanganan serta penertiban peserta vaksin”.jelasnya.

“Pada pelaksanaannya, para peserta yang datang bisa langsung menunjukkan bukti screening dan bisa langsung diberikan vaksin supaya tidak menyebabkan antrian panjang. Kemudian setelah diberi vaksin, peserta pun dibolehkan langsung pulang dengan catatan jangan lupa untuk memberikan berkas screening serta fotocopy KK dan KTP ke meja observasi dengan meninggalkan nomor telepon agar bukti telah vaksinasi dapat diinformasikan melalui sms”.tutupnya.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.