Masyarakat Desa Sukabumi Bergotong Royong Memperbaiki Jalan Tani Kenali

Spread the love

Jurnalline.com, Cempaka, Oku Timur (Sumatera Selatan) – Masyarakat Desa Sukabumi mengadakan kegiatan bergotong royong memperbaiki jalan tani kenali, akses utama menuju arah kepersawahan dan perkebunan di desa Sukabumi, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Oku Timur, Senen (21/06/2021).

Ahmad Nawi Kepala Desa Sukabumi saat di temui di lokasi mengatakan, Jalan tani Kenali merupakan akses jalan utama yang menuju kepersawahan pertanian dan perkebunan masyarakat yang ada di desa ini sudah tidak nyaman untuk dilalui warga, untuk itu kita perbaiki bersama-sama dengan cara bergotong-royong.

“Alhamdulillah dengan Antusias masyarakat kita hari ini mengadakan kegiatan kerja bakti memperbaiki jalan tani Kenali akses utama yang menuju persawahan pertanian dan perkebunan masyarakat. Jalan belimbing dan jalan sungai balak yang terlihat rusak menyebabkan masyarakat kesulitan untuk membawa pulang hasil panennya, kita perbaiki dengan cara menutup lubang jalan, membuat parit, menambah pelebaran jalan, membersihkan semak rumput, serta pohon yang menggangu jalan,” Jelas Ahmad

“Kegiatan ini sudah kita musyawarahkan bersama-sama dengan masyarakat, bergotong royong, kerja bhakti, dengan mengedepankan rasa kebersamaan dan untuk manfaat bersama.” Tutup Ahmad

Asnawi salah satu warga desa sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan bergotong royong perbaikan jalan yang di adakan.

“Alhamdulillah pelaksanaan gotong royongnya bisa terlaksana dengan kompak penuh dengan rasa kekeluargaan. Bahwasanya masyarakat desa Sukabumi sikap tenggang rasa, dan kebersamaannya boleh di bilang masih kuat dan utuh, tergantung bagaimana pemimpinnya menyingkapi dan menempatkan diri dari kemajemukan karakter masyarakat.” Ucapnya.

Penulis : Umar/Jon/Fram.
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.