Maya Rambitan : Cluster Covid-19 di Minahasa Turun

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Angka penyebaran Corona virus deases (Covid-19) di Kabupaten Minahasa prov.Sulut kini terus terjadi penurunan dari tahun sebelumnya.

Ini Berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa jumlah penderita Covid-19 sejak bulan januari 2021 berjumlah 478 kasus, saat ini terus berkurang.

Kepala Dinkes Minahasa dr.Maya Rambitan, M.Kes kepada wartawan menjelaskan bahwa tren penurunan terus terjadi sejak bulan Januari.

“Hingga bulan Juni, Selasa (8/6/2021) jumlah pasien yang masih dalam perawatan tersisa delapan orang, dan mengalami penurunan dari bulan Januari sampai Februari 2021.” tukas Dr Maya

Selanjutnya dibulan Januari tercatat ada 478 kasus, Februari turun menjadi 110 kasus, Maret sisa 19kasus, bulan April 16kasus, dan Mei 10kasus. Dan Sekarang tersisa 8 kasus untuk awal Juni ini.

Selanjutnya dikatakan Rambitan, untuk angka kematian akibat Covid-19 di Minahasa sejak Januari hingga Juni 2021 sebanyak 36 kasus.

“Dirinya berharap kepada masyarakat agar dapat terus melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, terlebih ketika menjalankan aktivitas sehari.” harap Rambitan

Dengan menerapkan program 5M yakni Mencuci tangan, pakai Masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan kurangi Mobilitas, 3 T ini akan bisa meminimalisir terjadinya cluster baru akibat Covid 19.

Menambahkan dalam hal ini Pemkab Minahasa, Himbauan Bupati ROR, Wabup RD dengan adanya pemahaman dan sosialisasi pencegahan dan penyebaran kasus Covid-19 di masyarakat akan terus menurun sehingga perekonomian dapat meningkat.

Penulis : Fendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.