Pangdivif 2 Kostrad Secara Resmi Buka Latihan Pembentukan Satuan Raider Yonif Raider 755 Kostrad TA 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka membentuk prajurit yg handal berkualifikasi Raider, Divif 2 Kostrad menyelenggarakan Latihan Pembentukan Satuan Raider Yonif Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad TA 2021 yang di alokasikan di Mayonif Para Raider 502/UY/18/2 Kostrad, Jabung, Malang. Kamis (10/06/2021).

Latihan ini resmi di buka oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H di dampingi Waaspers Kasdivif 2 Kostrad Letkol Inf Arif Harianto sebagai Danlat Lattuk Satuan Raider Yonif Raider 755/Yalet/20/3 Kostrad TA 2021 dan para unsur Asisten maupun Komandan Satuan dari jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, bahwa latihan Raider ini merupakan upaya untuk membekali prajurit Kostrad yang belum memiliki kualifikasi Raider agar menjadi prajurit yang profesional, handal dan tangguh, serta mampu menghadapi berbagai tantangan tugas sesuai dengan kualifikasi Raider yang dimilikinya.

“Dengan bertambahnya kualifikasi Raider, prajurit TNI AD khususnya Kostrad diharapkan mampu bergerak di segala bentuk medan, daerah pemukiman maupun perkotaan serta perubahan cuaca dengan mengutamakan unsur pendadakan dan mobilitas tinggi melalui operasi Raid,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan latihan agar mengutamakan faktor keamanan, untuk mencegah terjadinya kecelakaan latihan yang mengakibatkan kerugian personel dan materiil serta memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menimba dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya untuk menghasilkan prajurit-prajurit Raider yang handal. Pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.