Pangdivif 3 Kostrad Pimpin Sertijab Pejabat Divif 3 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit., M.Si pimpin acara Serah Terima Jabatan Asren Divif 3 Kostrad, Asintel, Asops dan Aslog Kasdivif 3 Kostrad, serta Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Raider 20/IJK/3 Kostrad serta pelepasan Perwira Divif 3 Kostrad, bertempat di Mako Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel, Jum’at (18/6/2021).

Serah terima jabatan merupakan bagian dari proses dinamika organisasi yang bertujuan untuk mendinamisasi pembinaan karier dalam kerangka pembinaan satuan. Serah terima jabatan tidak hanya bermakna dan bernilai bagi para pejabat yang bersangkutan, akan tetapi sangat penting juga bagi organisasi yang bernilai strategis guna meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

Pangdivif 3 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perlu kita pahami bahwa, fungsi dan peran Staf di tingkat Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad memiliki peran penting dan strategis dalam proses pembinaan yang menunjang kesiapan satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad.

Lebih lanjut, Perwira Staf dituntut untuk senantiasa mampu berfikir dengan inovasi yang tinggi agar dapat memberikan saran serta pertimbangan kepada pimpinan sedangkan tugas dan tanggung jawab sebagai Komandan Satuan saat ini dan ke depan akan semakin sulit dan berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang semakin kompleks. Hal tersebut harus disikapi dengan totalitas pengabdian dengan berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan menerapkan Budhi Bhakti Wira Utama serta tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pangdivif 3 Kostrad juga menyampaikan bahwa semuanya itu merupakan salah satu unsur yang sangat penting peranannya, guna meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan melalui penyiapan materiil, personil perorangan sampai dengan tingkat satuan sehingga sewaktu-waktu siap untuk digerakkan dalam rangka mengamankan kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.