Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Komandan Lantamal V Surabaya

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL.Koarmada II. Surabaya – Tongkat komando di jajaran Koarmada II kembali berputar. Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V), yang berlangsung di Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jln. Laksda M. Nasir no.56 Surabaya, pada Jumat (4/6).

Dalam upacara tersebut, jabatan Komandan Lantamal V diserahterimakan dari Laksma TNI Mohamad Zaenal, kepada Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Seklem AAL. Sedangkan Laksma Mohamad Zaenal akan menempati jabatan baru sebagai Koorsahli Kasal di Mabesal Cilangkap.

Pangkoarmada II dalam sambutannya mengungkapkan, bila serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran, tugas, dan fungsi yang diemban dihadapkan dengan perkembangan tantangan tugas.

Selain itu Pangkoarmada II juga mengucapkan terima kasih kepada Laksma Moh.Zaenal atas kinerja, dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama memimpin Lantamal V Surabaya sebagai pangkalan utama terbesar dari ke-14 pangkalan yang dimiliki TNI AL. Kepada pejabat baru Laksma Yoos Sunaryo Hadi, Panglima mengucapkan selamat dan semangat untuk laksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memimpin Lantamal V.

“ Terus adakan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran yang ada karena hal tersebut adalah kunci pokok dalam keberhasilan menjalankan tugas. Pada kesempatan ini juga saya titip pesan sebagaimana yang disampaikan Bapak Kasal secara langsung atau melalui telegram, yang pertama kepada Danlantamal V untuk menggerakkan unsur-unsur dibawahnya melaksanakan penegakkan hukum di laut, kemudian aksi tanggap segera apabila ada hal-hal terkait bencana alam. Pupuk sinergitas dan integritas dengan instansi yang lain. Dan yang paling penting adalah Publikasi, sehingga kita dikenal oleh orang lain,” terang Laksda Iwan Isnurwanto.

Editor : Fram
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.