Pgs. Kasrem 064/MY Menghadiri Pembukaan TMMD Ke 111 Kodim 0602/Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A yang diwakili Pgs. Kasrem 064/MY Kolonel Inf Arief Sjaerozi menghadiri Pembukaan TMMD ke 111 TA 2021 yang dilaksanakan oleh Bupati Serang Hj Tatu Chasanah, SE, M.Ak di Gedung Pendopo Kabupaten Serang. Senin (15/06/2021).


Turut hadir dalam pembukaan TMMD ke 111 Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Irdam III/Siliwangi Brigjen TNI Asep Syarifudin, Bupati Serang Hj Tatu Chasanah, Dandim 0602/ Serang Kolonel Inf Soehardono, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Suhaidi, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Agung Wahyu Ramadhan, Danyonif 320/BP Letkol Inf Bambang Wijaya dan Forkopinda Kabupaten Serang.

Dengan mengedepankan Protokol Kesehatan Acara Pembukaan TMMD Ke 111 TA 2021 Kodim 0602/Serang dengan Tema TMMD Pengabdian Untuk Negeri dilanjutkan Penandatanganan dan Penyerahan Berita Acara Pekerjaan dari Bupati Serang kepada Dandim 0602/Serang disaksikan oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Forkopimda Kabupaten Serang.

Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, S.E, M.Ak dalam sambutannya berharap kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0602 Serang dapat menumbuhkan nilai-nilai gotong royong antara masyarkat, TNI, dan pemerintah daerah. Bupati Serang juga mengajak pemerintah, TNI, kepolisian dan masyarakat bergotong royong membangun infrastruktur di wilayah perdesaan, terutama wilayah yang terisolir.

“Banyak cara yang dilakukan untuk membangun infrastruktur di wilalyah perdesaan, di antaranya melalui kegiatan TMMD ini. Maka dari itu kami berharap kegiatan TMMD akan berdampak positif di wilayah yang terisolir di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Bupati menyampaikan bahwa TMMD ini untuk membantu pemerintah pusat dalam mensejahterakan masyarakat desa, baik pembangunan fisik maupun non fisik. Memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh.

Sementara itu Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono dalam paparannya mengatakan TMMD merupakan program meningkatan kesejahteraan masyarakat ialah tanggung jawab pemerintah daerah yang perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat termasuk didalamnya institusi TNI.

“Oleh karena itu Kodim 0602/serang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten serang melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa ke 111 dengan tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” Pungkas Dandi.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 064/MY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.