Robert Ratulangi : Kelurahan Watulambot Siap Mengikuti Lomba Desa Tingkat Provinsi

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa –
Camat Tondano Barat kab.Minahasa Robert Ratulangi, Senin, (07/06/2021) mengatakan Dalam rangka mendukung penjabaran program Bupati DR Ir Royke O. Roring M.Si (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi, MM (RD) jajaran Pemerintahan kecamatan Tondano barat terus menyemangati dengan kerja dukung program tersebut salah satunya adalah kegiatan Lomba desa tahun 2021.

“Proses suda dilaksanakan pada proses awal ditingkat kecamatan, dan kelurahan watulambot kec.tondano barat sebagai juara 1.” tutur Ratulangi

Lanjut Camat Tondano barat Robert Ratulangi menyampaikan pemerintah kecamatan dan masyarakat memberi dukungan dan perhatian serius kaitan dengan hal itu dan kelurahan suda berupaya maksimal.

“Ini sebagai bentuk komitmen terhadap program tersebut, pemerintah kelurahan dan kecamatan terkait syarat item penilaian yang perlu disiapkan kelurahan Watulambot membenahi panataan administrasi kebersihan lingkungan dan lainnya.” jelasnya

Terkait penataan lingkungan ,mendapat respon dari masyarakat salah satunya membuat pondok tempat dapur hidup bersama – sama Tim PKK kelurahan.

Sembari berharap memohon topangan doa dan dukungan moril dari segenap lapisan Masyarakat, ” Agar segala sesuatu yang dipersiapkan akan terpenuhi, sehingga, apa yang kita harapkan bersama untuk memenangkan lomba ini akan tercapai.” jelas Ratulangi

Diketahui kegiatan lomba desa tahun 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemerintahan desa, serta memberikan motivasi untuk bersaing secara sportif dan positif, dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan.

Senada Lurah Watulambot Meyni Wangke, S.Sos mengatakan Pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat harus maksimal, dan berupaya menjaga Kamtibmas diwilayahnya.

“Masyarakat yang sebagian berpenghasilan produk unggulan seperti Pia Kacang, dan Roti ini, usaha yang ada di kelurahan Watulambot ini dapat maju dan meningkatkan ekonomi masyarakat, selain menjaga Keamanan dan ketertiban.

Selain pada aspek penilaian penanganan Covid-19 akan dinilai peran aktif dari pemerintah desa bersama-sama dengan masyarakat, dalam upaya bersama memutus penularan Covid-19.

“Berharap muncul inovasi baru dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat. Khusus dalam penanganan Covid-19,” tandasnya

Penulis : Fendy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.