Sikapi Tingginya Penyebaran Covid 19 di DKI Jakarta, Tiga Pilar Kota Administrasi Jakarta Pusat Bentuk Posko Bersama

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Pusat – Jajaran Tiga Pilar kota administrasi Jakarta Pusat membentuk posko bersama penanggulangan penyebaran Covid 19. Pembentukan posko bersama tersebut dilakukan karena ketidakpatuhan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan seperti yang diharapkan, (21/6).

Dari informasi yang diraih tujuan didirikannya posko bersama adalah untuk mengoptimalkan Tiga Pilar dan elemen terkait lainnya intensif mencegah penyebaran Covid 19 dengan cara mengakses berbagai data kependudukan yang terkait upaya pencegahan Covid 19.

“Inti dari pembuatan posko adalah tentang data (agar ada kesamaan data), Posko efektif apabila bisa memantau dan bisa mengakses data. Posko harus bisa mengakses data penduduk. Selain itu Posko juga dimanfaatkan untuk penegakan prokes melaksanakan 3M, 5M dan 3T, terang Walikota Jakarta pusat saat mengikuti pembentukan posko bersama di Jakarta.

Hal yang sama juga disampaikan Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief yang turut hadir dikesempatan itu. “Posko Bersama juga berfungsi untuk lebih mengoptimalkan program program penanganan Covid 19 yang sudah ada. Posko bersama juga sekaligus menganalisa data kependudukan yang terkait dengan berbagai program program pencegahan Covid 19. Untuk itu, bila perlu data kependudukan perlu di maksimalkan dari mulai RT sampai ke pejabat yang membidangi sehingga ada kesamaan laporan dari Tiga Pilar ”.

Diketahui dasar pembentukan posko bersama tiga pilar adalah menggenapi arahan Presiden Joko Widodo karena tingginya angka penyebaran Covid 19 pasca lebaran kemarin, karena lalainya masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti yang telah dianjurkan.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.