TMMD 111 Kodim 0602/Serang, Harapan Baru Warga Desa Cisalam Kabupaten Serang

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – TMMD ke 111 yang di gelar di Desa Cisalam Kecanatan Baros Kabupaten Serang akan menjadi harapan baru masyarakat yang tinggal di wilayah Serang tersebut, hal ini diutarakan Kepala Penerangan Korem 064/MY Mayor Inf Ade Hermansyah, Senin (21/06/2021).

Secara umum konsentrasi TMMD ke 111 tahun ini berfokus terhadap sasaran fisik pembangunan infrastruktur Betonisasi Jalan (P 1000 m dan L 4 m ), Pembuatan TPT ( P 100 m dan Tinggi 1,4 m ), Pembuatan gorong-gorong ( 2 unit ), Pembuatan jalan lingkungan , MCK Komunal ( 1 unit ), Pembuatan Drainase , Perbaikan lapangan sepak bola dan renovasi rumah tidak layak huni ( RTLH ) serta sasaran non fisik Penyuluhan tentang Bela Negara, Wawasan Kebangsaan, Kesehatan, Pertanian, Pendidikan, Kamtibmas, Narkoba, Stunting Posyandu/KB, Perikanan/Perternakan, LH/Kehutanan, Kegiatan PKK, Pelayanan Publik/Kependudukan, Bahaya Teroris/Paham radikal ( KI,KA&Rala ) dan Pencegahan Covid 19.

Desa Cisalam Kec Baros merupakan Desa beruntung menjadi lokasi TMMD ke 111 berbagai peningkatan Infrastrutur dan SDM akan terjadi di Desa ini, mengingat seluruh Instansi turut mendukung kesuksesan program ini.

Kegiatan yang di buka pada tanggal 15 Juni 2021 lalu oleh Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah yang nantinya Kodim 0602/Serang akan mengerahkan 150 personel yang diperkuat satuan jajaran Korem 064/MY.

“Cara ini lebih efektif, karna kita tidak perlu membayar tenaga karena dibantu prajurit yang didukung masyarakat sekitar yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahtraan Masyarakat dan Kepentingan Pertahanan Darat.” Pungkas Kapenrem

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 064/MY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.