Tradisi Upacara Purna Tugas Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Brigif Raider 9/DY Kostrad, Kapten Inf Didit Aprian Rahmandita, S.E., memimpin upacara pelepasan purna tugas prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Serma Kartoyo yang telah memasuki masa purna tugas, diselenggarakan di halaman aula Mabrigif Raider 9/DY Kostrad, Patrang, Jember. Senin (31/5/2021).

Dalam amanatnya, Dandenma mengucapkan terima kasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bakti selama bertugas di satuan Denma Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad kepada Serma Kartoyo.

Wisuda Purna Tugas pada hakekatnya merupakan peristiwa yang sangat penting dalam kehidupan pribadi yang melambangkan saat berakhirnya masa pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui TNI AD khususnya Kostrad, serta memberikan kepastian hukum bahwa seorang prajurit Kostrad tidak lagi berstatus aktif.

Dandenma memberikan medali dan piagam penghargaan kepada Serma Kartoyo dalam bentuk atensi penghargaan terhadap dharma Bhakti yang telah diberikan selama bertugas di kesatuan Denma Brigif Raider 9 Kostrad.

“Selamat jalan dan selamat berjuang dalam pengabdian berikutnya serta tetaplah menjadi prajurit Kostrad sejati, serta tetap menjaga silaturahmi dengan seluruh prajurit Brigif Raider 9 Kostrad,” tambah Dandenma.

Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.