Virtual Wapres, Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Tangsel Hadiri Peringatan HANI 2021

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang Selatan – Komandan Kodim 0506/ Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono S.IP bersama unsur Forkopimda mengikuti Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 secara virtual di Rumah Dinas Walikota Tangerang Selatan, Jl. Sunburst CBD, No 1. Kel. Lengkong Gudang Kec. Serpong Kota Tangerang Selatan, Senin, (28/06/2021).

Peringatan HANI tahun ini, dengan tema, “Perang Melawan Narkoba (War on Drugs) di Era Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”.

Hadir diacara itu, Drs. H. Benyamin Davnie Walikota Tangsel, H. Pilar Saga Ichsan, S.T Wakil Walikota Tangsel, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono S.IP Dandim 0506/Tgr, AKBP Dr. Iman Imanuddin S.H,.SIK Kapolres Tangsel, AKBP Renny Puspita Kepala BNN Kota Tangsel, H. Abdul Rozak M.Ag Ka. Kantor Agama Tangsel, Aliansyah, SH. MH Kepala Kejari Tangsel, dan Ibu Ida Nursadah Wakil Pengadilan Agama Tigaraksa.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, yang disampaikan secara Virtual mengatakan, di masa pandemi Covid-19, Indonesia ditengah-tengah perang melawan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh semua elemen masyarakat maka akan mengancam eksitensi bangsa yang berdampak pada rusaknya tatanan sosial serta mengancam kondisi ketahanan Nasional suatu Negara.

Di masa pandemi Covid-19, kita mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi kader Bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan, serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan Bangsa dan Negara.” terang Wapres.

Sementra itu,saat dikonfirmasi media usai kegiatan itu, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menjelaskan meskipun peringatan ini dilakukan secara virtual, tidak mengurangi makna dan semangat kita semua memerangi Narkoba, karena sangat berbahaya dan dapat mengancam generasi penerus bangsa.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, TNI siap mendukung apa yang menjadi harapan dan kebijakan pemerintah dalam hal memerangi Narkotika di tanah air, khususnya di wilayah Kodim 0506/Tgr sesuai dengan tema yang diusung.

” Dimasa pandemi covid-19, tentunya kita tidak bisa mengabaikan masalah Narkotika. Semua harus berjalan dan saling bekerjasama untuk mencegah Narkotika masuk dan merusak sendi-sendi kehidupan dan mental para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa,” kata Dandim.

Karena itu, Kodim 0506/Tgr selalu bersinergi bersama Forkopimda, mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu melawan Narkotika. Jangan biarkan Narkotika bebas berkeliaran di wilayah kita dan segera laporkan ke pihak berwenang demi keselamatan masa depan anak cucu, ” tegas Dandim.

Lanjut Dandim menambahkan, bahwa perang melawan Narkoba memerlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat sebab ini merupakan tanggung jawab kita bersama guna menyelamatkan keutuhan bangsa.

“Hari anti narkoba bukan hanya hari ini, tetapi melalui hari ini kita bergerak agar seluruh elemen masyarakat dapat mengingat kembali bahwa ada hal-hal yang berbahaya di tengah-tengah kita.” pungkas Dandim.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.