Walikota Tangerang Ajak Masyarakat Umum Ikuti Vaksinasi Covid-19 Gravatar Image

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Herman Suwarman meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang berlangsung secara serentak di sejumlah tempat di wilayah Kota Tangerang.

Salah satu lokasi yang menggelar vaksinasi adalah wilayah RW. 03 Perumahan Purati, dimana vaksinasi dilakukan untuk lebih mendekatkan vaksinasi kepada masyarakat terlebih bagi lingkungan yang berada di zona merah penyebaran Covid-19.

“Kami dekatkan vaksinasi ke masyarakat, agar lebih banyak masyarakat yang ikut vaksinasi, selain vaksinasi yang dilakukan di 38 Puskesmas,”

“Serta dukungan TNI Polri yang menggelar vaksinasi di tempat – tenpat keramaian,” ujar Wali Kota yang ditemui di RW. 03 Perumahan Purati, Kelurahan Gembor, Periuk, Senin (21/6).

Arief menjelaskan program vaksinasi dilakukan untuk mendukung program satu hari satu juta vaksinasi yang diusung oleh pemerintah pusat, dimana Kota Tangerang sendiri menargetkan sebanyak 15.000 vaksinasi dilakukan dalam satu hari.

“Kita sudah buat sosialisasi kepada masyarakat, baik melalui medsos ataupun ajakan langsung untuk melakukan pendaftaran secara online di website, agar mempermudah petugas yang melakukan vaksinasi,” jabar Wali Kota.

“10 ribu dilakukan oleh Pemkot, sedangkan lima ribu oleh TNI Polri,” sambungnya.

Lebih lanjut Arief menjabarkan kendala pelaksanaan vaksinasi yang dialami oleh Pemkot Tangerang adalah keterbatasan jumlah vaksin dan juga tenaga kesehatan yang bertugas selama proses vaksinasi berlangsung.

“Apalagi kita sedang gencar melakukan tracing dan testing di masyarakat, selain itu RIT juga butuh petugas kesehatan,”

“Kalau stok vaksin saat ini ada 50.000, jumlahnya bergantung dari suplai pemerintah pusat melalui Pemprov Banten,” jabarnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi melalui laman www.vaksinasi.tangerangkota.go.id bagi warga dengan KTP Kota Tangerang dan telah berusia minimal 18 tahun.

“Mumpung vaksinnya masih ada, ayo ikut vaksinasi gratis dari pemerintah,” tukas Arief.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.