Dandim 0506/Tgr Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Virtual Bhayangkara Ke 75

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang Selatan – Upacara Hari Bayangkara Ke-75 Tahun 2021, dilaksanakan secara Virtual bersama Bapak Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di seluruh Indonesia.

Untuk Kota Tangerang Selatan, pelaksanaan Upacara Clsecara Virtual dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 75, dilaksanakan di Aula Lt 4. Mako Polres Tangerang Selatan, Jl. Promotor No 1, Kel. Lengkong Gudang Timur, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (01/07/2021).

Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, S.IP, turut hadir bersama Forkopimda Tangerang Selatan saat pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara Ke 75 yang digelar secara virtual itu.

Dalam HUT Bhayangkara Ke 75 mengusung tema, ” Hari Bhayangkara Ke-75, Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”,

Unsur Forkopimda yang hadir, seperti Drs. H. Benyamin Davnie Walikota Tangsel, Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, S.IP Dandim 0506/Tgr, Penanggung jawab AKBP Dr. Iman Imanuddin,.S.H,.S.IK Kapolres Tangsel, AKBP Renny Puspita Kepala BNN Kota Tangsel, Mustofa, S. Sos Wakil Ketua III DPRD Tangsel, Aliansyah, SH. MH Kepala Kejari Tangsel, dan Para PJU Polres Tangerang Selatan.

Usai pelaksanaan upacara secara virtual, Dandim 0506/Tgr bersama Forkopimda mendengarkan langsung amanat Presiden RI Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Kepolisian Republik Indonesia yang ke 75 tahun dan menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabdian selama ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban dan Pelindung, Pengayom Pelayan Masyarakat.

Presiden juga menyampaikan, dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan,mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa.

“Semua harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi kondusif tetap aman dan damai.” kata Presiden.

Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama, keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi.

” Lakukan tugas kemanusiaan ini secara persuasif dan humanis namun harus tetap waspada, cepat tanggap, dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum dengan menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat,” tegas Presiden.

“Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat,”tutup Presiden diakhir amanatnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bayangkara Ke-75 Tahun 2021 dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

Ditemui media selepas acara, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono mengatakan dengan singkat, “TNI-Polri bersama pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat akan terus solid, saling bekerjasama dan sinergi dilapangan dalam penanganan pandemi covid-19.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.