Dandim 0506/Tgr Dampingi Kapolri Tinjau Pos PPKM Dan Vaksin

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Tangerang) – Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono mendampingi Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo dalam rangka melakukan kunjungan meninjau langsung Pos PPKM dan Kegiatan Vaksinasi serta meninjau pasar modern di wilayah Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Serpong Kota Tangsel, Kamis (29/07/2021).

Kapolri Jendral Pol Listiyo Sigit Prabowo mengatakan, pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian masyarakat seperti pasar agar tetap beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Oleh karena itu tadi kami meninjau langsung untuk memastikan bahwa terkait dengan beraktivitasnya pasar, tentunya pengaturan terkait protokol kesehatan harus dilaksanakan,” kata Kapolri.

Kapolri menekankan sebagaimana Instruksi Mendagri No 24/2021 terdapat Level dalam penerapan PPKM mulai dari 1-4, yang dimana setiap level berebeda aturan pengetatannya. Untuk itu, Sigit mengingatkan penurunan Level dalam penerapan PPKM merupakan tanggung jawab bersama antara Pemerintah dan masyarakat dengan tetap menegakan protokol kesehatan.

“Ini adalah kesempatan untuk kita semua bagaimana seluruh wilayah bisa menurunkan level. Dengan menurunkan level otomatis akan ada peningkatan pelonggaran sehingga aktivitas ekonomi bisa lebih baik di level yang diturunkan,” tekan mantan Kapolda Banten ini.

Sementara, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono mengatakan, masyarakat dan Pemda dengan dikawal TNI-Polri, untuk memastikan kepatuhan protokol kesehatan yang kuat, seperti memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

“Dengan prokes yang kuat tentunya akan menurunkan angka positif harian dan mingguan atau positivity rate, menurunkan angka kematian, meningkatkan angka kesembuhan, menurunkan BOR rumah sakit,” kata Dandim.

Hadir dalam kunjungan Kapolri, Benyamin Davnie Wali Kota Tangsel, AKBP Iman Imanuddin Kapolres Tangsel, Mayor Kav Sutarto Pgs Danramil 03/Serpong, Kompol Lalu Hedein Waka Polres Tangsel, Kompol Yudi Permadi Kapolsek Serpong, Kompol Hanmry PH Tambunan Kabag OPS Polres Tangsel, Kapten Arh Jaminah Ariyanto Dan Unit Intel Kodim 0506/Tgr, AKP Angga Surya Saputra Kasat Reskrim Polres Tangsel dan para PJU Polres Tangsel.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.