Dandim 0510/Tigaraksa Serbu Vaksin masyarakat Pantura Bersama ASG, Polri dan Pemda Kab Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Nasional, Kodim 510/Trs melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid Kodam Jaya/Jayakarta untuk warga Kec. Kosambi dan Kec. Teluknaga Kab. Tangerang, wilayah Koramil 01/Teluknaga.

 

Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I.E Siregar, S.H., M.I.Pol, langsung melakukan monitoring dan mengecek jalannya pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMAN 12 Kab. Tangerang Jl. Raya KH. Musonif Ds. Kampung Besar Kec. Teluknaga Kab. Tangerang, Minggu (18/07/2021).

Dijelaskan Penanggung jawab, Letkol Inf Bangun I.E Siregar, S.H., M.I.Pol Dandim 0510/ Trs bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan dua hari ini diikuti 4.419 orang Peserta warga Kec. Kosambi dan Kec. Teluknaga.

” Saya ingin memastikan pelaksanaan vaksinasi yang merupakan program pemerintah berjalan dengan aman dan lancar dan seluruh peserta wajib menjalankan protokol kesehatan,”tegas Dandim.

“Untuk menjaga dan mengatur peserta mematuhi prosedur dan protokol kesehatan, personil pengamanan yang kita turunkan dari unsur Polsek Teluknaga, Koramil 01/Teluknaga, Denarhanud Rudal 003, Yonkav 09/Ldk, dan Satpol PP Kec. Kosambi dan Teluknaga.” terang Dandim.

” Untuk Vaksin yang disuntikkan adalah Jenis Vaksin Sinovak, dan ini aman dan halal karena sudah melalui proses dari BPOM, ” kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa para peserta vaksinasi wajib menjalani prosedur saat penyuntikan Vaksin Covid 19 diantaranya,melakukan Registrasi (Foto Copy KTP), pemeriksaan kesehatan, Screning, Vaksinasi dan Observasi.

Dikesempatan itu, Dandim juga menyampaikan kepada peserta vaksiansi walaupun sudah divaksin Covid-19 agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker.

“Tetap menjalankan protokol kesehataan setalah disuntik vaksin. Jangan pernah abaikan prokes, tetaplah disiplin untuk pencegahan terhadap virus corona,” ucap Dandim.

Hadir dalam giat itu, Kasilog Korem 052/Wkr Kolonel Inf M. Said, Dandim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun I.E Siregar, S.H., M.I.Pol, Danramil 01/Teluknaga, Kapten Cpm Djalaluddin Putra, Ketua Tim Medis Kesdam Jaya, Kapten CKM (K) dr. Hasanah Sp.Kj, Kapolsek Teluknaga, AKP Antonius, SH, MH.,Sekcam Teluknaga, Tatang Sanjaya, dan Kasie Trantib Kec. Teluknaga, Dasuki.

Editor : Fram
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.