Dandim 0510/Trs Hadiri Upacara Virtual HUT Bhayangkara Ke 75

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar hadir dalam pelaksanan Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021 secara Virtual Polresta Tangerang yang dilaksanakan di Aula Gedung Presisi Polresta Tangerang, Kamis (01/07/2021).

HUT Bhayangkara Ke 75 tahun 2021 ini, mengusung tema, “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” dengan penanggung jawab Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si Kapolresta Tangerang.

Hadiri saat Upacara Virtual itu, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi Kapolresta Tangerang, Letkol Inf Bangun IE Siregar Dandim 0510/Trs, Letkol Lek Erzy Widiantara Dansat Radar Tanjung Kait, Nugraha, SH Kepala BPN Kab. Tangerang, Zainudin Mewakili Bupati Kab Tangerang, KH. Ues Nawawi Ketua MUI Kab. Tangerang.

Seluruh yang hadir wajib mentaati dan menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo pada Upacara HUT Bhayangkara ke-75, menyampaikan ucapan Selamat HUT Bhayangkara ke-75 dan apresiasi kepada seluruh jajaran Kepolisian atas kerja keras dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Dikatakan Presiden, jajaran Polri agar terus mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid 19.

” Ditengah penanganan Covid 19, Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas pokok lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pelayanan dan pengayoman.”kata Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengatakan, dengan perkembangan zaman dan teknologi yang sangat cepat, Polri harus terpacu menguasai Iptek agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Penggunaan kewenangan Kepolisian harus dilakukan dengan bijak dan penuh tanggung jawab

” Pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius, transparan dan akuntabel.”ujar Presiden menambahkan.

” Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia, teruslah bertransformasi menuju Polri yang Presisi, abdi utama bagi nusa dan bangsa.”tutup Presiden diakhir amanatnya.

Dikesempatan itu, Presiden Jokowi juga memberikan Penganugrahan tanda kehormatan Republik Indonesia dan Pembacaan Keputusan Presiden RI tentang Penganugrahan tanda kehormatan.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.