Dankodiklat TNI AL Ikuti Rapat Evaluasi Pembinaan Sumber Daya Manusia Melalui Vicon

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat mengikuti Rapat Evaluasi Pembinaan Sumber Daya Manusia Melalui Vicon. Kegiatan rapat evaluasi tersebut dipimpin langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI TNI Ahmad Heri Purwono, S.E., M.M dari Mabaesal, Selasa (27/7/2021).

Dalam melaksanakan Rapat Evaluasi Pembinaan Sumber Daya Manusia tersebut Dankodiklatal didampingi Direktur Pendidikan (Dirdik) Kodiklatal Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si dan Direktur Doktrin (Dirdok) Kodiklatal Laksma TNI Antongan Simatupang. Selain Kotama Kodiklatal turut dalam vicon tersebut Kotama Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL).

Wakasal Laksamana Madya TNI TNI Ahmad Heri Purwono, S.E., M.M dalam sambutanya menyampaikan sehubungan dengan berkembangnya teknologi dalam pertempuran laut menuntut kualitas Sumber daya manusia yang meningkat pula. Adapun peningkatan kualitas tersebut di mulai dari pola pendidikan yang ada di Kodiklatal, AAL maupun di STTAL.

Menurutnya dibidang pendidikan strata perwira pertama, sesuai instruksi Kasal akan dilaksanakan penyederhanaan jurusan spesialisasi dari yang semula empat jurusan yaitu Navdir, Komunikasi, Senjata Atas Air dan Senjata bawah air dirubah menjadi dua jurusan yaitu spesialisasi Perwira Peperangan Atas Air dan spesialisasi Perwira Peperangan Bawah Air.

Melalui Rapat Evaluasi Pembinaan Sumber Daya Manusia ini diharapkan ada masukan dari kotama pendidikan Kodiklatal, AAL dan STTAL, sehingga perubahan pendidikan bagi strata perwira dapat mengasilkan SDM sesuai tuntutan perkembangan jaman yang semakin maju dan berkembang sekaligus memiliki legalitas formal dalam melaksanakan pendidikan.

Editor : Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.