Forkopimda Kab Tangerang,Dandim 0510/Trs dan Bupati Sambangi Keluarga Isoman Terjangkit Covid Warga Tidak Mampu

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tigaraksa – Di tengah lonjakan kasus Covid-19, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar bersama Bupati Tangerang A Zaki Iskandar memberikan paket obat gratis untuk pasien isolasi mandiri (isoman) di Kampung Palahlar RT 03/01 Desa Budi Mulya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Rabu (21/07/2021).

Pasien isolasi mandiri ialah orang yang terkonfirmasi positif virus corona dan menjalani perawatan di rumah. Isolasi mandiri umumnya dilakukan pasien yang tidak menunjukkan gejala (OTG) atau bergejala ringan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar mengatakan, program paket obat gratis ini dapat meringankan beban pasien. Agar program Pemerintah ini betul-betul bisa maksimal mengurangi risiko karena Covid dan membantu pengobatan warga yang menderita Covid-19.

“Dalam hal ini saya bersama Forkopimda dan Muspika membagikan obat untuk Pasien Isoman berupa paket 2 dan paket 3 yan di berikan kepada Saryati yang sedang melakukan Isoman,” ujar Dandim.

Selain memberikan bantuan obat Dandim 0510/Trs juga memberikan bantuan berupa Sembako berupa beras yang diberikan kepada warga yang tidak mampu.

“Obat ini dari Mabes TNI berupa paket 1, 2 dan 3 yang berfungsi, paket satu untuk penderita Covid berat, paket 2 sedang dan paket 3 ringan. dan obat ini sudah ada namanya sesuai data dari Puskesmas melalui Koramil setempat,” kata Dandim.

Sementara, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menambahkan, Kecamatan Cikupa memiliki kasus tertinggi ke-4 Covid 19 di Kabupaten Tangerang, yang pertama itu Kecamatan Kelapa Dua dengan jumlah kasus hampir mencapai 500 kasus yang ke dua Kecamatan Pasar Kemis Dangan jumlah 300 lebih dan 200 lebih di Kecamatan Curug ini akumulasi dari dua Minggu yang lalu.

“Kita harapkan dengan adanya kegiatan PPKM insyaallah akan ada penurunan, karena di lihat Grafiknya dalam tiga hari ini sudah ada penurunan. Saya berharap apapun kebijakan yang di ambil oleh Pemerintah di dukung oleh masyarakat.” tegas Bupati.

Kegiatan di dampingi, Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana, AKP Indra Feradinata Kapolsek Cikupa, Kapten Kav E Panjaitan Danramil 04/Cikupa, Kapten Inf Jefriansen Sipayung, Lettu Ali Maskuri Pasi Intel Kodim 0510/Trs, Mumu Mukhlis Sekcam Cikupa, Dr Leli Aryuni Kepala Puskesmas Cikupa dan Muslim Kepala Puskesmas Pasirjaya.

Editor : Ndre
Sumber : kodim 0510/Trs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.