Pasis Dikspespa Hukum Kodiklat TNI AL ikuti Lattek Sidang Disiplin

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan Perwira Hukum di lingkungan TNI AL, Perwira Siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira (Pasis Dikspespa) Hukum mengikuti latttek sidang disiplin yang dilaksanakan di Pusdikbanmin, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (28/7).

Kegiatan yang dilaksanakan selama enam hari tersebut dibuka oleh Komandan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Danpusdikbanmin) Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla dan dihadiri oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Laut (S) Mahendra Purnomo, A.Md. yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Sepa Pusdikbanmin.

Tujuan dari Lattek Sidang Disiplin ini adalah agar Pasis Dikspespa Hukum mampu mengerjakan tugas, prosedur dan tata cara sidang disiplin serta pembuatan nota pembelaan, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan TNI/TNI AL sebagai Kaur di kotama atau Jabatan lain yang setingkat.

Berbagai materi sidang disiplin akan dilaksanakan, diantaranya tentang bagaimana melaksanakan prosedur dan tata cara sidang disiplin, pembuatan nota pembelaan dan pembuatan keputusan.

Selesai mengikuti lattek tersebut, diharapkan siswa mampu melaksanakan prosedur dan tata cara sidang disiplin dengan baik, melaksankaan pembuatan nota pembelaan dengan baik dan benar, serta melaksanakan pembuatan keputusan kumplin dengan baik dan benar.

Sementara itu, Dankodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo selaku pimpinan latihan mengatakan bahwa para perwira hukum harus terus mengikuti dinamika dan perkembangan organisasi saat ini, serta berfikir progresif agar dapat mendukung optimal semua kegiatan TNI AL secara cepat, tepat, dan tuntas.

Karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19, Dankodikdukum meminta semua peserta harus mentaati Protokol Kesehatan Covid-19, dengan disiplin menjalankan gerakan 5M, yaitu memakai masker, sering mencuci tang, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. “Laksanakan 5M dengan baik dan laksanakan pola hidup sehat,” ujarnya.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.