Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II Telah Tuntas Berikan Pelayanan Vaksin Kepada Masyarakat Pulau Terpencil Bawean

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Koarmada II, Surabaya – Tugas memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat di pulau terpencil telah dilaksanakan dengan sukses oleh Satgas Serbuan Vaksin Koarmada II yang dipimpin oleh Kolonel Laut (P) Imam Purwanto selaku Komandan Satgas yang pagi tadi pukul 06.30 WIB tolak dari Dermaga Umum Bawean menuju Surabaya menggunakan KRI Semarang-590 yang diawali dengan Apel Kelengkapan dan pelaksanaan Swab Antigen guna memastikan seluruh personel dalam keadaan sehat, Sabtu (30/7).

Tugas yang diberikan kepada Satgas oleh Pemimpin TNI AL melalui Koarmada II dengan memberikan perhatian yang tinggi kepada masyarakat terpencil untuk menciptakan herd imunity dimasa pandemi Covid-19 bagi masyarakat yang mendiami pulau terpencil dengan keterbatasan transportasi telah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi bagi ribuan masyarakat Bawean.

Asops Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Edi Haryanto selaku koordinator kegiatan Serbuan Vaksinasi di Pulau Bawean kepada seluruh personel Satgas menyampaikan “Tugas mengabdikan diri kepada masyarakat Pulau Bawean telah kita laksanakan dengan baik, lancar dan aman. Pelayanan pemberian vaksin Sinovac kepada masyarakat Bawean telah mencapai jumlah yang ditargetkan. Hal ini bisa tercapai karena keihklasan seluruh personel Satgas dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat, semoga Allah SWT. memberikan balasan pahala yang berlimpah bagi seluruh personel Satgas” Terang Kolonel Edi.

Dalam kesempatan Apel Kelengkapan, Komandan Satgas menyampaikan “Pelaksanaan Serbuan vaksinasi yang telah kita laksanakan selama 3 hari di Pulau Bawean secara umum berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Untuk itu, pelaksanaan tugas kemaren telah kita evaluasi dan dapat kita jadikan sebagai pengalaman untuk tugas bakti sosial berikutnya”, Jelas Kolonel Imam.

Dari tempat terpisah Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) menyampaikan ” Terimakasih kepada seluruh personel Satgas Serbuan Vaksinasi di Pulau Bawean yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan Sukses, tugas Serbuan vaksinasi ini juga tidak lepas dari peran Vaksinator, untuk itu Saya juga ucapkan terimakasih kepada Nakes dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Hang Tuah Surabaya yang telah ikut andil dalam Satgas kali ini” ungkap Panglima.

“Tugas Serbuan vaksin Covid-19 bagi masyarakat masih belum selesai, Pemimpin TNI AL masih terus berupaya mendukung program Pemerintah 2 juta vaksin per-hari guna melawan Pandemi Covid-19, Ini adalah tugas mulia dalam membangun Bangsa Indonesia, oleh sebab itu jadikan pengalaman tugas kali ini untuk bisa melaksanakan tugas Serbuan vaksin berikutnya agar lebih sukses”, imbuh Laksda Iwan.

Editor : Ndre
Sumber : Pen 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.