Tak Kenal Lelah, Satgas Bantuan Oksigen Koarmada II Siaga 24 Jam Layani Kebutuhan Darurat Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II. Surabaya – Hari ke-3 dibukanya Posko Bantuan Oksigen Darurat Koarmada II yang berlokasi di Jalajaya, pelan tapi pasti jumlah masyarakat yang memanfaatkan isi ulang tabung oksigen semakin meningkat. Personel yang bertugas pun tetap semangat melayani pengisian selama 24 jam.

Seperti yang terlihat pada Kamis siang (29/7), personel dari Dislambair Koarmada II yang terlibat dalam satgas, sibuk mengisikan ulang tabung-tabung kosong milik warga dari Air Bank Oxygen yang dialirkan menggunakan booster pump. Sementara oksigen bersumber dari Generator Oksigen KRI Semarang-594 , yang standby di Koarmada II menggantikan sementara waktu KRI dr.Soeharso-990 yang sedang mengirimkan bantuan oksigen ke Semarang dan wilayah Jateng lainnya.

Sertu Sulistyono salah seorang anggota satgas menuturkan, masyarakat silih berganti mendatangi posko bantuan untuk mengisi ulang tabung oksigen. “Dari pagi hari sampai jelang tengah malam cukup banyak warga yang mendatangi posko bantuan.Sebagian besar membutuhkan untuk suami,istri dan keluarga yang mengalami sesak nafas karena terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isoman di rumah, “ tuturnya.

Sementara di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) menegaskan jika posko bantuan Jalajaya akan buka selama 24 jam untuk melayani kebutuhan oksigen masyarakat secara gratis. “Sepanjang kami diperlukan, sepanjang kami ada disini. Insya Allah kami akan standby 24 jam dan kami siap. Karena ini merupakan bagian dari ibadah, “ tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.