Dandim 0501 JP Optimalkan Prokes Ketat Pamwaskita Wapres RI Saat Kunjungi Mesjid Istiqlal dan Gereja Katedral

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya – Jakarta Pusat. (27/8) Dandim 0501 JP BS Kolonel Inf. Luqman Arief kerahkan jajaran lakukan Pam Waskita serta pengawasan Protokol kesehatan saat Wakil Presiden RI, Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin melakukan sholat Jumat di Masjid Istiqlal.

Dandim saat apel persiapan Pam waskita di Istiqlal mengatakan, bahwa pengamanan dan kontrol protokol kesehatan ketat akan diberlakukan dibeberapa kegiatan yang dilakukan Wakil Presiden Prof. DR. KH. Ma’ruf Amin.

Dari informasi yang didapat, setelah melakukan sholat jumat, Wakil Presiden akan berkunjung juga ke Gereja Katedral yang jaraknya berdekatan dengan Masjid Istiqlal.

Seperti yang diarahkan Dandim saat Apel pengecekan pasukan, selama kegiatan berlangsung pengawasan protokol kesehatan akan dioptimalkan oleh pasukan yang terlibat dalam pengamanan Wakil Presiden, yaitu pasukan Kodam Jaya yang berjumlah ratusan personil.

Adapun jajaran satuan Kodam Jaya Jayakarta yang terlibat dalam pengamanan mencapai ratusan personil yang terdiri dari : Kodim 0501/JP BS yang dipimpin Mayor Kav Dian., Yonarhanud dipimpin Lettu Arh Sapril, jajaran Yonkav dipimpin Lettu Kav Satya, Intel Gabungan dan Pomdam Jaya serta EOD.

Pelaksanaan sholat jumat di Masjid Istiqlal berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan virus Covid – 19 di lingkungan Masjid.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.