Kolatarmada II Gelar Pemantapan Pengetahuan Buku Isyarat Armada

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II, Surabaya – Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi. SE mewakil Asops Pangkoarmada II membuka Pembekalan Pemantapan Pengetahuan Buku Isyarat Armada (Bima) bagi Pama korps pelaut Koarmada II dan Perwira Remaja (Paja) AAL Angkatan-66 bertempat di Kolatkoarmada II Rabu (18/08).

Pembekalan yang diikuti sebanyak 125 orang peserta yang terdiri dari 33 Paja AAL-66, Satkor 25 personel, Satsel 8 personel, Satfib 24 personel, Satban 10 personel, Satkat 17 personel dan Satran 8 personel ini dilaksanakan dalam rangka membentuk perwira yang dinas di KRI agar lebih profesional dalam menjalankan tugas sebagai perwira di KRI masing-masing.

“ Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari kedepan ini dilaksanakan oleh instruktur profesional yang sudah bersertifikasi dari Kolat Koarmada II untuk mentransfer Ilmu pengetahuan kepada peserta didik agar mudah diterima dan menghasilkan peserta didik yang handal untuk siap mengawaki kapal perang di jajaran TNI AL, “ ungkap Kolonel Mulyadi.

Kolonel Mulyadi menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) serta melaksanakan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bidang Penyelarasan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptiv terhadap dinamika situasi terkini.

Selama kegiatan ini berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai covid-19 dengan melaksanakan 6M yaitu Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, Membatasi mobilitas, Menghindari keramaian atau kerumunan dan Menghindari makan Bersama.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.