KRI dr. Soeharso-990 Terus Suplai Kebutuhan Oxygen

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kapal Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI dr. Soeharso-990 jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada II terus menyuplai kebutuhan oxygen masyarakat Semarang, terutama melayani kebutuhan Rumah Sakit yang sedang merawat pasien-pasien terkena Covid-19. Sampai hari ini oxygen yang didistribusikan mencapai 670.000 liter. Rabu (4/8).

Rumah sakit di wilayah Semarang dan sekitarnya masih memerlukan pasokan oxygen, sehingga hampir setiap hari rata-rata tiap-tiap rumah sakit mengisi tabung oxygennya rata-rata sekitar 6.000 liter sebanyak 16 tabung. Sementara itu, rumah sakit yang dilayani KRI dr. Soeharso-990 baik RS pemerintah maupun RS Swasta seperti RS William Booth, RSU Banyumanik, RSI Sultan Agung dan RS Permata Medika.

KRI dr. Soeharso-990 yang dikomandani Letkol laut (P) Choirul Arif datang ke Kota Semarang dengan misi khusus yakni melayani kebutuhan oxygen masyarakat Semarang yang sempat mengalami kelangkaan. Kapal bantu rumah sakit ini diperintah langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui Pangkoarmada II TNI Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H., M.A.P., M,TR.(Han) menuju ke Semarang guna membantu menyuplai Oksigen karena terjadinya kelangkaan oksigen di Wilayah Semarang dan sekitarnya,

Selama sandar di dermaga Nusantara II Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kapal yang memiliki fasilitas peralatan Generator Oksigen ini setiap hari melaksanakan penngisian tabung kurang lebih 25 tabung. KRI Soeharso-990 akan tetap berada di Semarang apabila pasokan oxygen di masyarakat masih sedikit atau terbatas.

Keberadaan KRI dr. Soeharso-990 sangat membantu meringankan beban Pemerintah Daerah Jawa Tengah dalam menanggulangi kelangkaan oxygen. Para pejabat di Semarang seperti Gubernur Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E., M.M., sangat mengapresiasi kegiatan penyediaan oxygen dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AL yang telah mengirimkan KRI Soeharso-990.

Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.