Pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke Dua Kodim 0507/Bekasi Memasuki Hari Ke Empat

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Sebanyak 1066 warga Kota Bekasi sudah tervaksin pada hari keempat pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 Dosis Ke Dua Kodim 0507/Bekasi yang dilaksanakan di Gor Basket Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani Kel. Kayuringin Jaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, Sabtu (07/08/2021).

Dalam pelaksanaan serbuan vaksin covid-19 Dosis Ke Dua Kodim 0507/Bekasi tersebut, selaku penyelengara lapangan yakni Koramil 04/JA pimpinan Kapten Inf Sugiyanto dengan Koramil 05/BTG pimpinan Kapten Inf Ruhiat, dan selaku penanggung jawab kegiatan tersebut adalah Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., Pasi Ops Dim 0507/BKS, Mayor Inf Sutadi, Danramil 04/JA, Kapten Inf Sugiyanto, Danramil 05/BTG Kapten Inf Ruhiat, Para Batuud, Babinsa Koramil 04/JA dan Koramil 05/Btg. yang turut dibantu pengamannnya oleh anggota Unit Intel Kodim 0507/BKS dan anggota Provoost Kodim 0507/BKS, yang juga dibantu pelaksanannya oleh Tim Nakes Polkes 00.09.06 Bekasi sebanyak 2 orang pimpinan Letda Ckam (K) Dr. Mega dengan para Relawan Nakes rekanan Kodim sebanyak 24 orang.

Jenis Vaksin yang digunakan pada saat serbuan vaksin covid-19 Dosis Ke Dua Kodim 0507/Bekasi adalah jenis Sinovac yang langsung didistribusikan oleh Kesdam Jaya melalui Polkes 00.09.06 Bekasi.

Adapun target pelaksanaan Vaksinasi kali ini sebanyak 1000 orang, namun yang hadir dalam kegiatan kali ini sebanyak 1200 orang, dengan jumlah warga yang tervakisin sampai dengan selesai sebanyak 1066 orang dan yang sisanya tidak mendapatkan kuota karena vaksin yang disediakan sudah sesuai target.

Menurut Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Iwan Aprianto,S.I.P., saat dilokasi kegiatan mengatakan, “Banyaknya warga yang hadir dalam pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ke Dua di hari ke Empat ini menunjukan antusiasme warga yang sangat besar, dengan harapan mereka bisa lebih kuat dan tidak rentan terpapar Covid-19”,jelas Dandim.

Namun demikian Dandim juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu melaksanakan prokes dalam setiap kegiatan kesehariannya, “Meskipun sudah mendapatkan dua kali vaksin Covid-19 bukan berarti sudah bebas Covid, kalau tidak disiplin prokes ya pasti akan kena juga, namun tidak separah seperti yang belum Vaksin”,ungkapnya.

Menurut pantauan dilapangan, selama pelaksanaan Vaksinasi Dosis ke Dua Kodim 0507/Bekasi di Gor Basket Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani Kel. Kayuringin Jaya, semua dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.