Peran Aktif CBS Jalasenastri STTAL Dukung TNI Angkatan Laut Gelar Vaksinasi Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL (CBS Jalasenastri STTAL Surabaya) – Organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yakni Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), berperan aktif mendukung pelaksanaam bakti sosial berupa “Serbuan Vaksin” bagi masyarakat maritim. Kegiatan serbuan vaksin ini digelar di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Bumimoro Krembangan Surabaya selama dua hari yakni pada tanggal 30 sampai dengan 31 Agustus 2021, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Jalasenastri Tahun 2021.

Kegiatan vaksin TNI Angkatan Laut ini ditinjau langsung oleh Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando dengan didampingi Pembina Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil.

Disela waktu peninjauannya, Ny. Ina Avando menyampaikan bahwa kegiatan vaksin dosis 1 dan 2 Sinovac ini merupakan tindak lanjut dalam melaksanakan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan juga Ketua Umum Jalasenasastri, Ibu Vero Yudo Margono yaitu dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Untuk itu, tentunya CBS Jalasenastri STTAL ikut berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran covid-19 bersinergi dengan tim kesehatan dari Kodiklatal dan Komando Armada II TNI Angkatan Laut Surabaya yang difasilitasi oleh Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut sebagai tempat pelaksanaannya, yang mendapat antusiasme dari masyarakat penerima vaksin covid-19 TNI Angkatan Laut ini”, jelas Ny. Ina Avando.

Mengingat begitu banyaknya animo masyarakat yang ingin vaksin maka pelaksanaanya di jadwalkan dua hari dengan sistem pembagian jadwal waktu vaksin, hal ini untuk menghindari terjadinya antrian panjang dengan tetap laksanakan protokol kesehatan secara ketat tentunya.

Lebih lanjut, Ketua CBS Jalasenastri STTAL, juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran terkait atas terselenggaranya kegiatan serbuan Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac dari TNI Angkatan Laut ini.

Turut hadir dalam peninjauan pelaksanaan Vaksin Covid-19 TNI Angkatan Laut di STTAL yakni; Wadan, Pejabat Utama STTAL dan wakil Ketua CBS Jalasenastri beserta para pengurus.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.