Rumkital dr. Soekantyo Jahja Vaksin Keluarga Besar TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Hari ini bertempat di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal Sidoarjo melaksanakan vaksinasi kepada keluarga besar TNI AL Puspenerbal, bagi keluarga yang belum mendapatkan suntik pertama maupun suntik kedua. Senin (16/8).

Dikatakan Karumkital dr. Soekantyo Jahja Mayor Laut (K) dr. Tanto Sakti H., bahwa kegiatan vaksinasi hari ini khusus untuk keluarga besar TNI AL, baik yang baru melaksanakan suntik vaksin dosis pertama maupun suntik vaksin dosis kedua, dan untuk vaksin yang digunakan yaitu vaksin Sinovac dan Astrazeneca.

”Untuk mendapatkan suntikan vaksin covid-19 ini, seluruh peserta vaksin harus dalam keadaan sehat, kalau tidak maka penyuntikan ditunda, dan hari ini Rumkital dr. Soekantyo Jahja telah memvaksin 210 orang, terangnya.

Sesuai program pemerintah dan juga perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., vaksinasi ini untuk membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap virus Corona secara optimal serta memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan telah tervaksinnya seluruh keluarga besar TNI AL maka akan membentuk kelompok Herd Imunty diKeluarga maupun di organisasi TNI AL(red).

Editor: Ndre
Sumber : Kabagpen Puspenerbal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.