Serbuan Vaksinasi TNI AL Lanal Maumere Fokus Pemberian Vaksin Tahap Ke-2 Bagi Masyarakat Di Sikka

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL.Koarmada II. Surabaya – TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan TNI AL Maumere di jajaran Koarmada II, mulai fokus pada pemberian vaksin tahap ke-2 kepada masyarakat maritim di Kabupaten Sikka, NTT pada Minggu (1/8).

Pelaksanaan Serbuan Vaksin tahap kedua kali ini masih menggunakan vaksin jenis Sinovac, yang berasal dari dukungan Diskes Lantamal VII Kupang. Adapun target sasarannya 100 orang dari masyarakat pesisir di Desa Nangahure Kab. Sikka yang sudah terdaftar di vaksin pertama , sementara vaksinator yang diterjunkan adalah gabungan tenaga kesehatan dari Balai Kesehatan Lanal Maumere dan Puskesmas Wolomarang.

Sementara itu Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M. Tr. Hanla., M.M., CTMP., secara terpisah mengatakan bahwa sampai saat ini total masyarakat Kabupaten Sikka yang sudah tervaksin tahap kedua berjumlah 708 orang dari 4200 orang pendaftar.

“BK Lanal Maumere siap melayani masyarakat Kabupaten Sikka untuk menuntaskan vaksin tahap kedua, hingga seluruh pendaftar tervaksin. Dengan harapan program Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang di perintahkan langsung dari pimpinan TNI AL yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu mempercepat dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” pungkasnya.

Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.