Siswa TNI AL Dikmaba dan Dikmata Angkatan XLI TA. 2021 Satdik 3 Sorong Dapatkan Pembekalan Dankodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, Sorong Papua Barat – Sebagai upaya untuk menghasilkan output prajurit yang unggul dan profesional serta tangguh, siswa TNI AL Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLI TA. 2021 yang sedang menempuh pendidikan di Satuan Pendidikan (Satdik) 3 Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Sorong mendapatkan pembekalan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Rabu, (18/8/2021).

Pembekalan dalam rangka upacara Pelantikan dan Penyumpahan Prajurit Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL angkatan XLI TA. 2021 tersebut dilaksanakan di Shelter Menkav, Kesatrian Abraham Oktavianus Atururi, Katapop, Sorong, Papua Barat. Hadir dalam pengarahan tersebut Komandan Satdik 3 Kodiklatal Sorong Kolonel Laut (P) Friche Flack, Wadan Satdik 3 Sorong Kolonel Mar Rusmo, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama.

Dalam pembekalanya Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa dirinya merasa bangga kepada para Siswa Dikmaba dan Dikmata yang saat ini menempuh pendidikan di Satdik 3 Sorong karena sudah banyak perubahan sikap dari sipil ke militer, hal ini ditandai dengan semangat dan sikap yang ditunjukkan oleh seluruh siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL angkatan 41.

Adapun perubahan dari sipil ke militer ini atas jerih payah para pelatih yang sudah mencurahkan tenaga pikiran dan waktu untuk para siswa. Sehingga dalam kesempatan tersebut Komandan Kodiklatal mengajak para siswa untuk berterimakasih kepada pelatih. Selanjutnya Komandan Kodiklatal juga berpesan kepada para Siswa dan Siswi Satdik 3 untuk mempertahankan semangat ini sampai di kedinasan nantinya sebagai pengawak KRI dalam menjaga kedaulatan ibu pertiwi.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa saat ini masih dalam pandemi Covid 19, berkaitan dengan masa pandemi tersebut agar para siswa dan prajurit antap tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi. “Laksanakan Prokes dari lembaga pendidikan sampai di Kotama Operasi, dengan badan yang sehat akan mampu melaksanakan semua tugas sebagai Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut.” Jelas Dankodiklatal.

Kegiatan pembekalan Dankodiklatal ini merupakan salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam membangun sumberdaya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.