Tim Kesehatan Lanudal Kupang ikut serta dalam Panitia werfing Kesehatan Seleksi Caba/Tamtama PK TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Sidoarjo Puspenerbal – Dalam rangkaian proses rekruitmen prajurit, TNI AL Lantamal VII melaksanakan acara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Gelombang II Tahun 2021 Panda Kupang, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VII, Jalan Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT. Senin (30/8).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., yang didampingi oleh Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Hendra Setiawan, S.E., M.M., para Asisten Danlantamal VII, Kakuwil Lantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Kasatker Lantamal VII dan Danyonmarhanlan VII Kupang.

Seleksi penerimaan tersebut meliputi Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi, Psikotest, dan Keswa

Pemeriksaan Kesehatan Tahap Pertama yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Lantamal VII dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VII Kupang Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes.

Berdasarkan Surat Perintah Komandan Lantamal VII Nomor Sprint/ 300/ VII/ 2021 tanggal 06 Agustus 2020, Personil kesehatan dari Satker Lanudal Kupang a.n Letda Laut (K) dr. Christian Sinisuka kembali turut berperan serta di bidang Kesehatan pada Pemeriksaan Umum meliputi pemeriksaan kepala, leher, dada, anggota gerak atas dan bawah, kulit dan kelamin khusunya varises, varicocel dan hemoroid.

Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak antar peserta atau calon dan panitia, juga menyediakan hand sanitizer dibeberapa tempat di Mako Lantamal VII yang dapat digunakan oleh para calon prajurit yang sedang melaksanakan seleksi.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.