TNI AL dan ACT Sinergi Gelar Bedah Rumah di Tegal

Spread the love

Jurnalline.com, Tegal – Komandan pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis M.Tr.Hanla.CHRMP melaksanakan kegiatan peresmian bakti sosial bedah rumah yang dilaksanakan di desa kertayasa Kabupaten Tegal. Kegiatan ini bekerja sama TNI AL Tegal dengan Tim ACT cabang Tegal, tepatnya di salah satu rumah warga lansia bernama ibu Yanah dimana tempat tinggalnya baru saja selesai menerima bantuan renovasi, Sabtu 7/08, berlokasi di Desa Kertayasa, Kabupaten Tegal.

Kegiatan bedah rumah dilaksanakan selama 5 Hari, dan hari ini tempat tinggal ibu Yanah telah siap untuk di tempati kembali. Turut menghadiri dalam kegiatan bedah rumah Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab V DJA II Ibu. Via Ridwan Azis, Kepala Desa Kertayasa Bapak Handro, Partnership ACT Bapak Fathurohman, Marketing komunikasi ACT Ibu Solikha Nova, Humas ACT Bapak Hamzah Aliyudin, Paspotmar Lanal Tegal Kapten Mar Amat Syafi’i ,Dan unit intel Lanal Tegal Lettu Laut (P) Budi Hartoto, Babinpotmar Lanal Tegal dan Perangkat desa kertayasa.

Dalam sambutannya dikesempatan ini Danlanal Tegal menyampaikan bahwa, kegiatan bedah rumah kurang layak menjadi layak huni merupakan salah satu program terkait pembinaan potensi maritim kepada masyarakat di wilayah pesisir.

“Dengan adanya perbaikan rumah ini bisa bermanfaat bagi ibu Yanah dan masyarakat sekitarnya dan apa yg dilakukan ACT dan Lanal Tegal bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat lain khususnya dimasa pandemi seperti saat ini. Saya mengapresiasi untuk ACT atas program bedah rumah ini.Jangan pernah berhenti untuk berbuat baik mudah mudahan apa yang kita buat berguna untuk masyarakat”, ungkap Danlanal Tegal.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.