Antisipasi Potensi Ancaman Keamanan dari Luar, Polsek Mancak Tingkatkan Kewaspadaan melalui Sispam Mako

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Dengan menggelar Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu siap siaga dan waspada terhadap segala potensi ancaman yang datang dari luar terhadap keamanan Mapolsek. Kamis (30/09/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sudah menjadi protap bagi anggota piket Polsek Mancak, untuk selalu menggelar Sispam Mako guna mengantisipasi potensi ancaman, baik terhadap personil maupun kantor Polsek Mancak.

Menurut Dikdik Rustandi bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, seluruh anggota yang Piket wajib menggunakan rompi pengaman dan helm pelindung (full Body System) sebagai alat keselamatan, selanjutnya melakukan pengecekan ke setiap sudut, baik di dalam maupun di luar kantor, tidak lupa selalu memonitoring lingkungan Polsek Mancak melalui CCTV guna memastikan situasi area kantor Polsek Mancak dalam keadaan aman dan terkendali, “Jelasnya.

Dalam setiap pelaksanaan tugas piket diharapkan agar anggota piket bisa saling menjaga kekompakan dan komunikasi yang baik, guna memastikan situasi kantor Polsek Mancak dalam keadaan aman terkendali, ”imbuhnya.

Kapolsek Mancak mengatakan bahwa dengan rutin menggelar kegiatan Sispam Mako, dapat menjamin keadaan kantor dalam situasi aman dan terkendali, sehingga menjadikan semangat bagi para anggota piket dalam melaksanakan tugas nya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Mancak, ”Pungkasnya.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE