Babinsa Kaliabang Tengah Bersama Kapuskesmas Lakukan Serbuan Vaksinasi

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Serbuan Vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan, hal tersebut untuk mempercepat penanganan Covid-19 yang merupakan program pemerintah menuju vaksinasi Nasional.

Kali ini Serka Baroto, Serda Priyanto dan Serda Samanhudi Babinsa Kaliabang tengah Koramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi bersama Kapuskesmas Kaliabang Tengah Dr.Elizabeth dan Danton Linmas Bapak Idris melaksanakan Serbuan Vaksinasi di wilayah Rt.01,02 Rw.03, Kel.Kaliabang Tengah, Kec.Bekasi Utara, Kota Bekasi. Selasa (28/09/2021).

Dalam pelaksanaannya kegiatan vaksinasi saat ini dilakukan secara door to door dengan sasaran warga di ujung kampung yang belum tervaksin.

Menurut Serda Priyanto vaksinasi saat ini di dominasi oleh para ibu-ibu Lansia yang belum sama sekali tervaksin, “Mereka yang belum tervaksin ini rata-rata para Lansia yang memang mereka tidak mengetahui lokasi tempat vaksinasi dan ada juga beralasan karena tidak ada yang mengantar ke tempat vaksin”. Ucap Serda Priyanto

Di tempat lain Danramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Tomi Abdullah menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh para Babinsa di bawah jajarannya tersebut akan dilakukan secara terus menerus dengan cara menyisir warga yang belum vaksin.

“Kami intruksikan para babinsa di jajaran kami untuk melakukan vaksinasi covid-19 dengan jemput bola secara door to door ke tiap-tiap rumah warga yamg belum melaksanakan vaksin”.ucap Danramil.

“Mudah-mudahan dengan cara tersebut bisa mempercepat target pelaksanaan vaksinasi yang mana kegiatan tersebut juga merupakan program pemerintah dalam pemerataan vaksinasi covid-19 secara Nasional”.tutup Danramil.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.