Babinsa Margajaya Jadikan Posyandu Menjadi Gerai Vaksinasi Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Koramil-koramil di jajaran Kodim 0507/Bekasi terus melakukan vaksinasi covid-19 di tiap-tiap wilayah binaannya, kegiatan tersebut dilakukan oleh para Babinsa secara door to door.

Kegiatan Vaksinasi ini diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam pemerataan vaksinasi secara nasional.

Seperti yang dilakukan kali ini oleh Pelda Julhendri Babinsa Margajaya Koramil 01/Kranji melakukan kegiatan vaksinasi di Posyandu Ros III yang bertempat di Rt.03/05 Kel.Margajaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (29/09/2021).

Menurut Peltu Zulhendri menyampaikan kepada media pendim, kegiatan vaksinasi saat ini yang di laksanakan di Posyandu Ros III tersebut guna mempermudah warga di sekitar Rt.03/05 untuk melaksanakan vaksinasi, “Kebetulan warga disini kan banyak pekerja, dengan alasan tidak sempat untuk ke lokasi vaksin karena jaraknya yang jauh dan juga memakan waktu lama”. Ucap Peltu Julhendri.

“Kenapa kita laksanakan vaksinasi di Posyandu, karena kita ingin memudahkan warga agar tidak jauh ke lokasi vaksin lain, jadi kita inisiatif ambil tempat dan jarak lokasi vaksinasi di tengah-tengah lingkungan warga”,jelas Peltu Julhendri.

Di tempat lain Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam menyampaikan kepada media pendim, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi kali ini di fokuskan secara door to door untuk menjaring lebih banyak warga yang belum tervaksin.

“Dengan bergeraknya para Babinsa Secara door to door kerumah rumah warga yang belum melaksanakan vaksin, mudah-mudahan bisa menjaring lebih banyak warga yang belum tervaksinasi”.ucap Danramil.

“Dalam kegiatan vaksinasi secara door to door ini, turut di bantu oleh para nakes dari wisma atlit, yang mana mereka setiap hari bergantian lokasi dalam pelaksanaannya”.jelas Danramil.

“Semoga apa yang kita lakukan saat ini bisa mempercepat pemerataan vaksinasi secara nasional”.tutup Danramil.

Untuk mengajak warga, Peltu Julhendri juga melakukan woro-woro/pengumuman kepada warga dengan cara berkeliling kampung dengan menggunakan pengeras suara (mikrophone) untuk mengajak warga agar mau melaksanakan vaksin.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.