Ciptakan Ketahanan Pangan Danrem 052/WKR Hadiri HUT FKPPI ke 43

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Tangerang) – Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono S. E, M Hum Hadiri HUT ke 43 FKPPI dengan menanam pohon Kelapa unggul Hibrida dan bibit Jagung di Kampung Lestari , Pamulang Timur, Tangerang selatan. Minggu, 12/9/21.

Pandemi Covid 19 dapat menjadi ancaman bagi ketahanan pangan Indonesia.untuk itu di perlukan upaya bersama untuk mengatasinya. Salah satunya melalui aktivitas pertanian “๐˜œ๐˜ณ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜๐˜ข๐˜ณ๐˜ฎ๐˜ช๐˜ฏ๐˜จ” Sebagai alternative ketahanan pangan. Untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin komplek dan tidak menentu di saat pandemi covid 19 yang belum usai ,FKPPI di ulang tahunnya yang ke 43 ciptakan ketahanan pangan, dengan memanfaatkan lahan tidur dengan menanam bibit kelapa Hibrida dan jagung.

Peran FKPPI sangat mendukung program TNI dengan menciptakan tata ruang dan kondisi alat juang yang tangguh untuk menghadapi masa dan situasi mendatang yang tidak menentu .

Pandemi covid 19 telah meluluh lantakkan di semua sektor , pemerintah berupaya di sektor pertanian dengan ciptakan ketahanan pangan. FKPPI bekerja sama dengan kementrian pertanian untuk antisipasi dan krisis ekonomi dunia dengan ciptakan ketahanan pangan di masa pandemi.

Di ulang tahunnya FKPPI berusaha membantu pemerintah di sektor pertanian.
Harapannya kerjasama dengan penanaman 100 bibit Kelapa Hibrida dan Jagung bisa membantu ketahanan nasional negara RI.

“Kita sebagai penggerak, penyemangat, pelopor dalam program ketahanan pangan kepada generasi mendatang”.ungkap ketum KB FKPPI Ponco Sutowo dalam sambutan nya.

Hadir dalam giat ini Dandim
Dandim 0506/Tgr (Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, S.IP)
,AKP Parto (Kanit Binmas Polres Tangsel, mewakili Kapolres),Kapten Arh Samsuri (Danramil 05/CPT),Ketua Umum KB.FKPPI (H. Pontjo Sutowo),Sekjen KB. FKKPPI (Anna R. Legawati),Ketua Umum HIPMI (Toro Sudarmaji),Ketua FKPPI Rayon Pamulang (Ir. Hidayat, ST), Ketua Lestari Cagar Budaya Kramat Pulo (Arwadi L. Buana), Lurah Pamulang Timur (Bpk. Rahmat Hidayat S .AP)
Tidak ketinggalan Danrem 052/WKR mengajak,
Ber sama-sama bisa berperan dalam menangani penyebaran virus Covid 19, sehingga kegiatan apapun bisa dilaksanakan dengan baik, kemudian dalam hal ini sebelumnya kami menyampaikan selamat ulang tahun ke 43 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri. Ungkapnya.

Di acara ini masih diterapkan protokol kesehatan dengan jaga jarak, bermasker, dan disiapkan Hansanitaiser serta tempat cuci tangan.

Editor : Ndre
Sumber : Penrem 052/WKR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.