Dampingi Bupati Panca Wijaya Akbar, Menparekraf Sandiaga Uno Resmikan Desa Wisata

Spread the love

Desa Burai Mampu bersaing Di Tingkat Nasional

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Bupati Panca Wijaya Akbar bersama Gubernur Sumatera Selatan Bapak Herman Heru, Ketua TP PKK Ogan Ilir Ibu Mikhailia Tikha Alamsjah menyambut kunjungan dan penilaian lapangan Desa Wisata Indonesia Bangkit Anugerah Desa Wisata Indonesia oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno beserta staf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bertempat di Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir. Kamis, ( 30/09/).

Dalam kesempatannya Menparekraf Sandiaga Uno meresmikan Desa Wisata Ekowisata Burai dan masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik di Indonesia yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Tentu ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri khususnya bagi Ogan Ilir dan umumnya Sumatera Selatan, karena Desa Burai mampu bersaing di level Nasional.

Tidak hanya mendongkrak sektor wisata, ini juga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat di sekitar Desa Burai.

Bupati Panca Wijaya Akbar berpesan bukan hanya kepada masyarakat Desa Burai saja, namun juga kepada masyarakat Ogan Ilir untuk bersama-sama menjaga, melestarikan Desa Burai agar tetap indah dan menjadi objek wisata andalan baik di Ogan Ilir maupun Sumsel.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.