Dandim 0506/Tgr Gandeng UMKM Tangguh Berkibar Tangsel Salurkan Paket Sembako Korban Kebakaran Lapak IWAPI

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Tangerang Selatan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat dimasa pandemik, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono, S.Sos bersama Mantan Walikota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany dan Ketua Pembina UMKM Tangguh Berkibar Ancilla Yanny, Rabu (01/09/2021) kembali menyalurkan bantuan berupa paket sembako di dua lokasi yang berbeda.

Tempat pertama yang didatangi orang nomor satu Kodim 0506/Tgr bersama Mantan Walikota Tangsel Hj Airin Rachmi Diany dan Ketua Pembina UMKM Tangguh Berkibar Ancilla Yanny, di perumahan Villa Mutiara, Jl Mutiara III, Kel Kampung Sawah Baru, Kec Ciputat dan secara simbolis menyalurkan paket sembako kepada pelaku UMKM Tangguh Berkibar dan masyarakat sekitarnya.

Terlihat hadir dikegiatan itu, Wakil Walikota Tangsel H Ichsan Pilar Saga, Founder UMKM TB Tangsel Tasrudin Muzakir, Ketua UMKM TB Tangsel Adi Amsyah, Kadis Koperasi dan UMKM Deden, Sekcam Ciputat Ali Akbar, Danramil Kapten Arh Samsuri, Lurah Kp sawah Baru Muslim, dan Ketua RT/RW setempat.

Selanjutnya,rombongan Dandim 0506/Tgr melanjutkan ke lokasi kedua untuk menyalurkan paket sembako kepada para korban kebakaran di Lapak Pemulung IWAPI Kel. Jurang Mangu Timur Kec. Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Ditempat lokasi kebakaran, terlihat hadir juga, Danramil 07/Pdk Aren Kapten Inf Dahlan, Lurah Jurtim H. Kamaludi, S.Ag, M.Si Dan Ketua RT setempat.

Sebelum menyerahkan bantuan, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono memberikan beberapa arahan dan penyemangat kepada para korban kebakaran, yang intinya harus bersabar dan iklash.

Dandim juga mengajak para korban kebakaran untuk bersedia direlokasi ketempat yang lebih aman yang sudah dijanjikan Pemkot Tangerang Selatan dan Kel Jurtim karena tempat sekarang sangat tidak layak dan terlihat kumuh karena udaranya kurang baik untuk kesehatan.

“Pemkot Tangsel dan kel Jurtim pasti memikirkan yang terbaik untuk warganya, dan tadi juga disampaikan oleh pihak kelurahan Jurtim akan segera menyiapkan tempat tinggal sementara di sebuah kontrakan dan selama 3 bulan biayanya di tanggung oleh Pemkot Tangsel.

Pesan saya kata Dandim, tetap jaga kesehatan dan selalu perhatikan Protokol kesehatan. Kita ambil hikmahnya dari kejadian ini. ” Insya Allah semua pasti ada jalan keluar yang terbaik untuk semua pihak.” ucap Dandim.

Sementara itu, Adi Amsyah Ketua UMKM Tangguh Berkibar Tangsel mengatakan ini adalah kegiatan kedua yang kita dilaksanakan.

“Alhamdulillah, sejak berdirinya UMKM Tangguh Berkibar pada tanggal 30 November 2017 lalu, kita konsisten melaksanakan kegiatan sosial yang langsung menyentuh lapisan masyarakat paling bawah,” ujarnya.

“Dikesempatan ini, Kami seluruh pengurus UMKM Tangguh Berkibar Tangsel sangat berterimakasih kepada Dandim 0506/Tgr yang sudah memberikan kepercayaan kepada Tangguh Berkibar untuk menyalurkan paket sembako kepada pelaku UMKM, warga Villa Mutiara dan korban kebakaran dilapak pemulung IWAPI Pondok Aren.” ujarnya.

Dijelaskannya, sebelumnya UMKM Tangguh Berkibar Tangsel sudah menyalurkan 3 ton paket sembako dari Kodim 0506/Tgr di tiga Kecamatan. Di hari ini, kami kembali akan menyalurkan bantuan paket beras dari Kodim 0506/Tgr ini di dua lokasi tersebut. ” katanya.

Ditemui media di lokasi kebakaran Ancilla Yanny Ketua Pembina Tangguh Berkibar Tangsel mengajak, para korban kebakaran untuk mengambil hikmah dan pelajaran dari musibah yang terjadi.

“Memang apa yang saya ucapkan ini tidak semudah dengan kenyataan yang diterima saudara kita korban kebakaran. Namun setidaknya saya ingin mengingatkan kepada kita semua bahwa masih ada yang maha kuasa, masih ada Allah SWT yang tentunya selalu bersama kita.” ujar Ancilla Yanny.

Menurutnya, apapun yang hilang hari ini, mudah – mudahan diganti yang lebih baik oleh Allah SWT.

” Kita seluruh pengurus UMKM Tangguh Berkibar Tangsel, ikut prihatin dan akan terus ikut membantu dari segi tenaga, pikiran, maupun materi sekedar untuk meringankan beban masyarakat. ” kata Ancelia

“Hari ini, Bapak Dandim 0506/Tgr datang bersama kami (UMKM Tangguh Berkibar Tangsel) dan juga Ibu Airin Rahmi Diany beserta stakehorder lainnya dengan membawa sedikit bantuan untuk saudara kita korban kebakaran,” katanya.

Saya yakin, ini tidak bisa mengembalikan apa yang sudah terjadi, tidak bisa menggantikan apa yang telah hilang akibat musibah kebakaran itu, tetapi setidaknya, bantuan ini bisa meringankan beban para korban kebakaran.

” Mudah – mudahan bantuan paket sembako bisa meringankan beban saudara kita ini. Dan kami juga akan terus mendorong semangat para saudara kita, korban kebakaran dan juga warga masyarakat lainnya, tetap semangat menatap dan menata hari esok yang lebih baik lagi,” tuturnya.

” Sekali lagi, kami UMKM Tangguh Berkibar Tangsel mengajak semua elemen masyarakat, tetap semangat karena dunia belum berakhir dan masih banyak hari – hari ke depan yang menanti kita dengan segala upaya dan doa kita. Dengan bekerja keras dan berdoa, Insya Allah semua akan dapat diatasi dengan baik,” pungkas Ancelia.

Editor : Ndre
Sumber : Kodim 0506/Tgr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.