Dankodiklat TNI AL Buka Pekan Integrasi Siswa Dikmaba dan Dikmata Angkatan Ke-41 TA 2021 Satdik-1, 2 dan 3

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal Surabaya – Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat membuka pekan Integrasi siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan Ke-41 TA 2021 Satdik-1, 2 dan 3. Pembukaan pekan Integritas yang diikuti 743 orang siswa tersebut dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (15/9/2021).

Hadir dalam pembukaan tersebut para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Inspektur Kodiklatal, Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik), Direktur Doktrin Kodiklatal, para Komandan Kodik dan Komandan Satdik 1, 2 dan 3 Kodiklatal.

Dari 743 orang siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan Ke-41 TA 2021 ini terdiri 245 orang Siswa Satdik 1 Tanjung Uban Kepulauan Riau, 249 Siswa Satdik 2 Makasar Sulawesi Selatan dan 249 Siswa Satdik 3 Sorong Papua Barat.

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat dalam sambutannya menyampaikan selaku Dankodiklatal dirinya mengucapkan selamat datang kepada Komandan Satdik-1, 2 dan 3 Kodiklatal, para instruktur, Bingsis dan seluruh siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik-1, 2 dan 3 di Mako Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Pada kesempatan ini, Dankodiklatal juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan pendidikan Dikmaba dan Dikmata angkatan ke-41 TA 2021. Semoga upaya kita semua mencapai hasil yang optimal dalam mencetak prajurit matra laut yang bermoral, profesional dan berani serta siap melaksanakan tugas dimanapun ditempatkan pada satuan pengguna, baik di satuan operasi, KRI maupun di staf dengan penuh percaya diri.

Menurutnya pekan integrasi siswa akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 24 September 2021. Dengan tujuan untuk menjalin komunikasi dan memelihara tali silaturahmi diantara siswa Dikmaba dan Dikmata angkatan ke-41 TA 2021 Kodiklatal, serta sebagai upaya untuk mewujudkan soliditas dan integrasi yang kuat diantara para siswa di lingkungan Kodiklatal bahwa mereka adalah satu angkatan, walaupun tempat pendidikannya berbeda, sehingga memberikan kebanggaan dan menumbuhkan semangat jiwa korsa, rasa senasib sepenanggungan serta solidaritas bagi para siswa Dikmaba dan Dikmata angkatan ke-41 TA 2021 di lingkungan Kodiklatal

Dankodiklatal juga menyampaikan selama berada di Kodiklatal Surabaya dalam rangka mengikuti pekan integrasi ini, banyak kegiatan yang akan diikuti dan kesemuanya ini sebagai upaya untuk menambah pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh sebelumnya.

Kegiatan tersebut diantaranya, orientasi keliling Koarmada II beserta satuan dan unsur jajarannya, orientasi ke Kodik dan Pusdik di jajaran Kodiklatal, kegiatan Bhakti sosial donor darah, vaksinasi serta pertandingan olah raga antar siswa Dikmaba dan Dikmata di lingkungan Kodiklatal
Dalam rangka meningkatkan kompetensi sebagai bekal setelah mengikuti pendidikan, maka kegiatan Lattek yang akan dilaksanakan di Puslatlekdalsen, Puspeknubika dan Pusdiktek merupakan kegiatan yang penting bagi para siswa, karena di sana akan mengikuti latihan praktek sesuai kejuruan masing-masing.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE