Danrem 064/MY Diwakili Kasiter Kasrem 064/MY Dampingi Tim Wasev Pusterad

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Komandan Korem 064/MY Brigjen TNI Yunianto, S.Sos., M.M, yang di wakili Kasiter Kasrem 064/MY mendampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Gregorius Suharso, Meninjau langsung kegiatan TMMD yang Ke 112 Kodim 0623/Cilegon yang sedang membuka Jalan tembus dari Langon I, Tembulum, hingga Sumur Pring sekitar 2,7 KM dengan lebar 8 Meter yang berada di Wilayah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu, (22/09/2021).

Danrem 064/MY yang di wakili Kasiter Kasrem 064/MY mengucapkan Terimakasih kepada
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Gregorius Suharso, yang sudah meninjau langsung kegiatan TMMD yang Ke 112 TA. Kodim 0623/Cilegon semoga Kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai kegiatan Selesai, ucapnya Danrem 064/MY.

“Kami dari Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) TMMD perlu diketahui Angkatan Darat ini ada beberapa Kabupaten/Kota dan kita disini meninjau yang ada di Cilegon, sehingga di harapkan jalan ini bisa memperlancar lalu lintas masyarakat kemudian akses perekonomian berjalan lancar,” ucap Brigjen TNI Gregorius Suharso, Irpusterad.

Menurutnya, setelah program TMMD ke 112 TA 2021yang berada di Kabupaten/Kota akan segera di serahkan kembali ke pemerintah Daerah untuk dilakukan perawatan.

“Kami akan serahkan kembali kepada Pemerintah Daerah untuk di rawat dan kami sangat mengharapkan untuk di tingkatkan kualitasnya dari mulai pembukaan jalan ini nanti meningkat ke pemadatan kemudian pengaspalan sesuai dengan program yang sudah di rencana oleh pemerintah daerah,” katanya.

Kemudian yang paling mendasar TMMD ini peran masyarakat juga harus selalu aktif dalam pengajuan dan kebutuhan pada program TMMD yang telah diserahkan nanti ke Pemerintahan Daerah Kota Cilegon.

“Jadi harus dari masyarakat yang mengajukan apa kebutuhannya, terus naik ke atas sampai ke tingkat Pemda dan itu kita tindak lanjuti saya kira itu saja” imbuhnya..

Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu selama program TMMD ke 112 Kodim 0623/Cilegon.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah, terutama Pak Camat, Pak Kades, yang sudah memfasilitasi baik masyarakatnya, TNI, Polri selama masa TMMD ini, sudah bisa ditampung difasilitasi dan diatur jadwalnya sehingga 21 hari bekerja, bisa berinteraksi dengan sebagainya masyarakat TNI dan Polri,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, apa yang sudah di sampaikan oleh Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad), dan Iya pun berharap setelah dilakukan penyerahan kepada Pemda Cilegon masyarakat juga bisa merawat jalan tersebut.

“Harapan ini tentu bisa diserahkan nanti ke Pemerintah Kota, dan memang nanti yang penting juga masyarakat itu bersama sama untuk merawat jalan ini, tentu akan kita tingkatkan akan kita kuatkan kita rawat, masyarakat agar lebih mensyukurinya dengan merawat jalan ini,” pungkasnya.

Diketahui, Kegiatan kunjungan Tim WASEV dihadiri oleh Brigjen TNI Gregorius Suharso (IRPUSTERAD), Wakil Walikota Cilegon H. Sanuji Pentamarta, IRDA INTEL TER ITUTUM ITPUSTERAD Mayor Inf Yaya Suhaya, Kasiter Kasrem 064/MY Letkol Inf Saut Batara, Dandim 0623/Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, S. IP., Palaksa Lanal Banten Letkol Mar Ahmadi, Pasi Bahkti Mayor Chb Gimin,
Kasubagbinops Bagops Polres Cilegon AKP Encang Rosadi, S.H, Kejari Kota Cilegon Rahmad,
Camat Pulomerak M Hatta, Kabid Bina Marga DPUTR Kota Cilegon Ibu Retno, Senior Chief Spec Hrd PT. Krakatau POSCO Brigjen Dedi Supriatna,
Manager humas PT. Krakatau POSCO Edwin Sumirosa, Manager GA PT. Krakatau POSCO Roufi, SMCC PT. Krakatau POSCO Kota Cilegon Christofel, PT. KTI Kota Cilegon Saefullah, PT. KBS Ciwandan M. Djamhari, PT. Indonesia Power Suralaya Akbar, serta tokoh masyarakat Link. Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.