Hari Jadi Polwan RI ke-73, Kapolres Serang: Semoga Peran Polwan Semakin di Hati Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Jajaran Polres Serang Polda Banten menggelar peringatan hari jadi Polwan RI ke-73 di Aula Mapolres Serang, Rabu (1/9/2021). Acara digelar secara sederhana dan khidmad, dengan di awali pemutaran video selayang pandang Polwan Polres Serang.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K., Ketua Bhayangkari Cabang Serang Ny. Vivi Yudha Satria, Wakapolres Serang Kompol Feby Harianto, S.I.K., M.I.K., PJU Polres Serang, Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Serang dan Polwan Polres Serang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua panitia yang juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Serang AKP Bhakti Yasa Saputri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh PJU Polres Serang yang telah membantu menyelenggarakan kegiatan hari jadi Polwan RI Ke 73 dengan tema Transformasi Polri yang Presisi Polwan siap mendukung penanganan Covid-19.

AKP Bhakti menyebutkan, bahwa pada masa pandemi yang saat ini masih terjadi hingga PPKM Level 2, Polwan Polres Serang telah melaksanakan kegiatan pendistribusian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

Selain itu, lanjut AKP Bhakti, Polwan Polres Serang juga telah mendonorkan darahnya untuk masyarakat dan telah melaksanakan kegiatan korve di pantai mangrove Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. Sementara untuk jumlah personil Polwan yang berada di Polres Serang sebanyak 34 Personil dan dua diantaranya sedang BKO di Mabes Polri.

“Semoga di Hari jadi Polwan Republik Indonesia yang ke-71 saat ini, peran Polwan semakin di hati masyarakat, terutama dalam mendukung pencegahan dan penanganan covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K., mengatakan, bahwa peringatan hari jadi Polwan RI ke 73 kali ini mengambil tema ‘Transformasi Polri yang Presisi Polwan siap mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju.

Menurut Kapolres Serang, tema tersebut selaras dengan kondisi saat ini, dimana kita dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan seluruh lapisan dunia.

Lanjut Kapolres, jika kondisi saat ini menuntut pihaknya untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui tindakan nyata dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan menggelorakan vaksinasi. Serta tingkatkan kualitas protokol kesehatan dalam membantu Pemerintah menangani Covid-19.

“Saya harapkan Kinerja agar ditingkatkan dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat serta jadilah cerminan contoh teladan bagi kesatuan dan keluarga, jadilah istri yang menjadi suri teladan bagi masyarakat,” ucap Kapolres.

Yudha menambahkan, seperti dalam video selayang pandang, Polwan turut andil dalam kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Saya sebagai Kapolres Serang turut bangga dengan prestasi dan kinerja Polwan Polres Serang yang ikut membantu mendistribusikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

“Dengan turunnya Polwan di tengah masyarakat dapat dilihat langsung oleh masyarakat dan diharapkan Polri akan lebih dicintai oleh masyarakat,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Serang, Ketua Bhayangkari Cabang Serang dan Polwan berprestasi serta dilanjutkan kegiatan ramah tamah. Yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.