HUT TNI ke 76, Kodim 0505/JT Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Negeri

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Jakarta timur – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 76 tahun 2021, Kodim 0505/JT kembali menggelar kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi di 8 (delapan) titik lokasi tempat vaksin diwilayah Koramil 01/ Jatinegara s/d Koramil 08/Duren sawit dengan target 2.050 dosis, Rabu (29/09/21).

Penyampaian Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto pada kegiatan serbuan vaksinasi, pelaksanaan serbuan vaksinasi dilaksanakan sesuai prosedur diantaranya pendaftaran, tensi, cek suhu, sekrining /pemeriksaan kesehatan, pemberian suntik vaksin, Penginputan data dan observasi bagi yang sudah di vaksin selanjutnya peserta yang sudah melakukan Vaksin menunggu selama 30 menit di ruang observasi untuk mengetahui kontradiksi, apabila tidak ada kendala peserta vaksin bisa kembali ke rumah.

Kegiatan percepatan Serbuan vaksinasi Covid 19 dalam rangka peringatan HUT TNI ke 76 merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat, sejalan dengan tema pada HUT TNI Ke 76 ” Bersatu Berjuang Kita Pasti Menang”. Ucap Dandim.

Percepatan serbuan vaksinasi yang diperuntukan bagi para pelajar, Mahasiswa, usia 12 tahun ke atas serta seluruh warga masyarakat diwilayah Jakarta timur.

Selain itu Dandim juga menyampaikan respon warga masyarakat peserta vaksin yang sangat antusias mendatangi lokasi tempat vaksin yang digelar oleh Jajaran Koramil 01 Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren sawit dengan capaian target 2.050 dosis perhari.

Apresiasi dan ucapan terimakasih disampaikan Dandim 0505/JT kepada tokoh masyarakat, kepala sekolah, para pelaku usaha, relawan Wisma atlet, Saka Wira Pramuka, Lurah dan perangkatnya yang telah membantu mendukung kelancaran kegiatan serbuan vaksinasi dalam rangka HUT TNI ke 76 diwilayah Jakarta timur.

Serbuan Vaksinasi yang diikuti ratusan warga masyarakat dengan pencapaian target peserta program vaksinasi Covid-19 dengan capaian 2.050 dosis ini menggunakan vaksin dosis 1-2 Frizer, dosis ke-2 AstraZeneca dan dosis 1-2 vaksin Sinovac.

Tujuan percepatan Serbuan vaksinasi adalah mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), selain warga masyarakat yang berkategori sehat, vaksinasi juga harus diprioritaskan pada kelompok dengan risiko tinggi, termasuk mereka yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid yang harus menjadi yang utama untuk dilindungi, tandasnya.

Editor : Ndre
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.