Kasal Tinjau Vaksinasi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. meninjau pelaksanaan serbuan Vaksinasi Drive Thru, yang dilaksanakan di Gedung Sportorium Universitas Muhamadiyah Yogyakarta, Senin (27/09/21). Vaksinasi dengan target 3.000 orang ini merupakan kerjasama antara TNI AL dengan UMY dengan sasaran Mahasiswa maupun masyarakat sekitarnya.

Vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac ini melibatkan 16 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta sebagai vaksinator didukung 8 personel non kesehatan dari Lanal Yogyakarta dan 15 non kesehatan dari UMY.

Kasal dihadapan awak media mengatakan serbuan vaksin di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dilaksanakan dengan sistem drive thru, mereka yang naik mobil maupun sepeda motor bisa langsung sehingga dengan cara seperti ini lebih cepat diselesaikan. TNI AL juga memprogramkan untuk masuk ke kampus-kampus sehingga nantinya pada program tatap muka semuanya sehat dan proses belajar mengajar dapat terlaksana dengan baik.

Vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL sudah mencapai Satu juta lebih. Awalnya program vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL untuk menyelesaikan daerah-daerah pesisir, pulau terluar, kampung-kampung nelayan yang semuanya sudah tercapai, sehingga saat ini menyasar kepada para pelajar maupun para Mahasiswa nantinya pada program proses belajar mengajar tatap muka ke depan dapat terlaksana dengan baik apabila para pelajarnya sehat semua.

TNI AL secara terus menerus melaksanakan serbuan vaksinasi dengan mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid 19 sekaligus guna mempercepat target Herd Immunity Nasional

Sebelum peninjauan, Kasal berkesempatan memenuhi undangan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai Opening Speech dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) BEM Seluruh Indonesia (SI) ke XIV yang dilaksanakan di UMY, Yogyakarta.

Turut mendampingi Kasal dalam kegiatan tersebut Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Hanla), Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P., M.Tr. (Han), Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.Opsla., CHRMP, serta Palaksa Lanal Yogyakarta Mayor Laut (P) Agus Sulistyo Budi.

Editor : Ndre
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.