Lapas Kelas I Tangerang Kebakaran, Di duga Puluhan Napi Tewas

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Kebakaran hebat terjadi didalam lapas kelas 1 Tangerang dini hari tadi.

Menurut keterangan Kepala Kakakanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib Bc.,IP.,SH. Kebakaran terjadi di Blok C2 yang dihuni oleh 122 orang Napi. Puluhan korban tewas terbakar diduga akibat tak sempat menyelamatkan diri.

“Lapas ini dihuni sekitar 2072 Warga Binaan. Kebakaran terjadi di Blok C2 yang dihuni oleh 122 orang Warga. Semua kamarkan awalnya terkunci, jadi korban yang tewas terbakar karena tak sempat keluar menyelamatkan diri,” ujarnya dilokasi, Rabu (8/9/2021).

Lajut Agus, korban tewas dan luka berat kini sedang diindentifikasi di RSUD Tangerang dan Rumah Sakit Sintanala Tangerang. Agus sendiri belum bisa memastikan berapa jumlah orang yang tewas.

“Kami belum menghubungi seluruh keluarga korban, karena masih dalam taraf indentifikasi dan penyelidikan,” terangnya.

Sementara dilokasi kebakaran Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam keterangan Persnya mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 1.45 WIB dan Api baru bisa dipadamkan pada pukul 3.00 WIB dini hari.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Polri menyatakan duka sedalam-dalamnya pada keluarga korban atas terjadinya kebakaran ini.Semoga para korban mendapat tempat yang layak disisi Nya,” singkat Kapolda.

Dari informasi yang dihimpun dalam Insiden kebakaran tersebut dikabarkan 41 orang korban tewas 8 orang luka berat dan 72 orang luka ringan.

Editor : Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.