Peringati HUT Batalyon yang ke-65 Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Gelar Donor Darah di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, NTT – Dalam rangka peringatan HUT Batalyon Armed 6/3 Kostrad ke-65, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad Gelar Bhakti TNI Donor Darah di Mako Satgas RI-RDTL Sektor Barat Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Senin (1/09/2021).

Selain untuk memperingati ulang tahun Batalyon, kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk membantu memenuhi stok darah di Rumah Sakit Umum daerah Timor Tengah Utara, dimana pada masa pandemi seperti ini jumlah cadangan kantong darah di Kabupaten Timor Tengah Utara tergolong kurang.

Menyikapi hal tersebut, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P. memerintahkan tim kesehatan Satgas dibawah pimpinan Lettu Ckm dr. Andri Markhoni Permana selaku Dokter Satgas untuk bekerjasama dengan PMI Kabupaten Timor Tengah Utara menyelenggarakan acara donor darah di Mako Satgas RI-RDTL Sektor Barat.

“Selain untuk memperingati HUT Batalyon Armed 6/3 Kostrad yang ke-65, diharapkan kegiatan donor darah ini pula dapat membantu dan menambah stok darah di rumah sakit daerah setempat sehingga keberadaan Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat daerah TTU pada umumnya”, ujar Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P.

Sebanyak 30 kantong darah berhasil didonorkan oleh anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dalam kegiatan donor darah tersebut.

Editor : Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.