Petugas Satpol PP Kota Tangerang Melakukan Penegakan Tindakan Secara Humanis

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Pemkot Tangerang boleh tersenyum, karena kasus Covid-19 di wilayah Kota Tangerang melandai dari sebelumnya. Jika melihat data yang ada, sebanyak 96 persen wilayah Kota Tangerang, hingga saat ini sudah memasuki zona hijau.

Terkait hal tersebut Satpol PP Kota Tangerang turut, menanggapi hal tersebut.
Dimana kini tersisa sedikit zona kuning. Adapun juga saat ini Kota Tangerang tidak memiliki zona orange maupun zona merah dalam satu RT.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Satpol PP Kota Tangerang Agus Hendra mengatakan bahwa masyarakat khususnya Kota Tangerang agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Kami selama kondisi level 4, sejak bulan July hingga Agustus 2021 sering melaksanakan giat yustisi bersama tiga pilar, untuk memantau terjadinya penyebaran Covid oleh masyarakat saat berkerumun,” ucap Agus Hendra , Selasa (7/9/21).

Ia juga menuturkan bahwa saat melakukan  penegakan tindakan kepada masyarakat yang tidak disiplin mematuhi protokol Kesehatan, pihaknya melakukan dengan tindakan yang humanis.

“Pada masa Pandemi ini kan pihak kami juga turut memantau masyarakat terkait prokesnya, cara kami melakukan tindakan sejuah ini dengan cara cara yang humanis,” tambahnya.

Ada pun terkait kerumunan kerumunan masyarakat di Kota Tangerang, pihak Satpol PP juga melakukan tindakan dengan melakukan pembinaan bukan dengan cara yang bersifat arogansi.

“Selain dengan pendekatan dengan cara humanis, masyarakat yang berkerumun kita coba lakukan pembinaan agar tak mengulangi kesalahan sebelumnya,seperti dirumah makan Pondok Selera,” ucap Agus.

Lanjut Agus Henra, menurut ia meski kasus Covid-19 di Kota Tangerang melandai, ia dan pihak nya tetap memantau masyarakat dan terus berusaha mengingatkan akan bahaya Covid-19.

Petugas Satpol PP Kota Tangerang yang memantau rumah makan diwilayah Babakan, Pasar Anyar dengan sopan menegur pemilik rumah makan agar tetap mematuhi Protokol kesehatan maupun 3 M.

“Tolong diatur kursinya agar, setiap meja hanya buat dua orang, pak Sri kiranya mohon kerja sama agar wabah Covid -19 di Kota Tangerang Cepat selesai, demi kita bersama, Tutur petugas Satpol PP kota Tangerang dengan sopan kepada pak Sri pemilih rumah makan Pondok Selera.

Adv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.