Sidang Parade Caba PK Reguler Pria TNI AD TA. 2021 Subpanda Korem 091/ASN Diikuti 192 Peserta

Spread the love

Jurnalline.com, Samarinda – Komando Resor Militer 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar Sidang Parade Seleksi Calon Bintara Prajurit Karir (PK) pria TNI-AD Reguler TA 2021 Sub Panda Samarinda Korem 091/ASN, Kodam VI/Mulawarman, di Aula Wira Yudha Korem 091/ASN Samarinda, Senin (6/9/2021).

Dalam penerimaan Calon Bintara PK Reguler Pria TNI AD kali ini, animo calon cukup tinggi. Pendaftar animo berjumlah 394 orang yang terdiri dari 109 orang Kodim 0901/Smd, 143 orang Kodim 0906/Kkr, 29 orang Kodim 0908/Btg, 57 orang Kodim 0909/Ktm dan 56 orang Kodim 0912/Kbr, yang lulus seleksi sampai tingkat Parade hari ini berjumlah 192 orang sesuai alokasi yang direncanakan.

Sidang Parade Calon Bintara PK Reguler Pria TNI AD TA 2021 ditingkat Sub Panitia Daerah ini, merupakan salah satu proses dalam memilih calon Bintara yang telah memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan awal TMT 27 Agustus sampai dengan 3 September 2021, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan tahap I, jasmani (postur) terdiri dari tinggi dan berat badan, pengamatan anatomi tubuh, sikap gerak dan penampilan, serta Garjas A lari 12 menit, B1 (Pull Up) dan ketangkasan renang 50 meter.

Dalam sambutannya, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro,S.I.P., M.Si, menuturkan Kegiatan penerimaan Bintara PK Reguler Pria TNI AD, merupakan salah satu kegiatan di bidang penyediaan tenaga manusia dalam program pembangunan kekuatan personel dalam rangka mewujudkan TNI AD yang Solid, Profesional, Tangguh, Berwawasan Kebangsaan dan dicintai rakyat.

Kita ketahui bersama sampai saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu saya mengingatkan selama pelaksanaan kegiatan ini tetap laksanakan Protokol Kesehatan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pada kesempatan ini saya ingatkan kembali dalam menentukan kelulusan calon, agar tetap berpedoman kepada norma dan aturan yang telah ditentukan. Dengan mempertimbangkan bahwa hasil pemilihan Calon Bintara PK Reguler Pria TNI AD TA. 2021 harus dapat dipertanggungjawabkan oleh Tim Seleksi atau Penguji dikemudian hari. Oleh karena itu, saya tekankan kepada Panitia Seleksi Penerimaan Caba PK Reguler Pria TNI AD TA. 2021 sebagai berikut :

Pertama, jangan menganggap kegiatan ini hal yang bersifat rutin, pedomani dan pegang teguh norma serta aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara obyektif, transparan dan akuntabel agar nantinya diperoleh Calon Bintara PK Reguler Pria TNI AD yang memiliki kualitas baik di bidang kesehatan, intelektual, kepribadian maupun jasmani.

Kedua, setiap permasalahan dalam pemilihan calon prajurit hendaknya disampaikan secara terbuka, didiskusikan, dan diputuskan secara bersama oleh Panitia, agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Ketiga, jangan ada yang menjadi calo dan meminta bayaran kepada para calon Bintara ini, apabila ada yang melakukan, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Keempat, sadari bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam pembentukan personel TNI AD, oleh sebab itu, laksanakan seleksi dengan baik dan tetap berorientasi kepada kepentingan organisasi TNI AD.

Sekadar diketahui, calon yang terpilih pada pelaksanaan parade pada tanggal 6 September 2021, akan dikirim ke Dodikjur Rindam VI/Mulawarman untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.